Cara Memasang Lemari Portable Dari Kain

Cara Memasang Lemari Portable Dari Kain - Lemari portable sering kali menjadi pilihan banyak orang karena praktis, ringan, dan harganya yang cenderung lebih murah. Apalagi orang yang sering berpindah tempat cenderung memilih lemari portable karena cara memasang lemari portable sangatlah mudah. Dari banyak jenis lemari portable, lemari portable dari kain sering kali menjadi pilihan. Berikut ini adalah panduan untuk memasang lemari portable dari kain:
Cara memasang lemari portable dari kain
Cara memasang lemari portable dari kain

1. Baca Instruksi Terlebih Dahulu

Ketika membeli lemari portable kain, seringkali produk disertai dengan instruksi pemasangan juga. Tidak ada salahnya untuk membaca instruksi ini terlebih dahulu. Sebenarnya tahap untuk memasang lemari portable cenderung sama. Namun beberapa merk biasanya memiliki rangka yang sedikit berbeda atau mungkin sekrup penyambung yang berbeda.

Untuk menghindari kesalahan minor ini, tidak ada salahnya bukan untuk membaca terlebih dahulu kertas instruksi. Apalagi kertas instruksi ini sudah tersedia dalam paket pembelian produknya.

2. Pisahkan Rangka Menurut Tingkatannya

Cara memasang lemari portable dari kain selanjutnya adalah memisahkan rangka menurut tingkatannya. Lemari portable kain memang biasanya dibuat dengan beberapa bagian tingkatan. Untuk memudahkan proses pemasangan lebih baik memisahkan terlebih dulu rangka menurut tingkatannya. Memisahkan rangka menurut tingkatannya bertujuan supaya memudahkan dalam urutan pemasangannya.

3. Pasang Kaki dan Rangka yang Paling Bawah

Mulailah memasang rangka dari bagian paling bawah terlebih dahulu. Memasang rangka dari yang paling bawah bisa memberikan pondasi yang kuat pada lemari. Jika ada pondasinya, maka memasang rangka yang lebih tinggi tidak akan sulit dan lemari tidak akan goyang-goyang saat sekrup dipasangkan atau disambungkan.

Jangan lupa untuk memasang kaki pada bagian bawah rangka. Kaki lemari ini sangat penting, karena lemari kain biasanya lebih mudah kotor dibanding bahan lemari portable lainnya. Kaki lemari ini menghindarkan kain bersentuhan langsung dengan lantai atau tanah sehingga tidak cepat kotor.

4. Sambungkan dengan Rangka Atas

Setelah rangka bawah sudah terpasang, mulai sambungkan rangka atas sesuai dengan urutan yang sudah dipisahkan di awal. Pahami penggunaan sekrup dan penyambungannya dulu. Sebagian besar lemari portable kain menggunakan penyambung dari plastik. Namun beberapa merk dan produk lain mungkin saja menggunakan penyambung dari karet atau bahan yang lainnya.

Selain memasang sesuai urutan yang dirapikan sebelumnya, pastikan bentuk rangka sudah menyerupai bentuk lemari. Untuk mempermudah, bisa disamakan dengan foto produk yang sudah jadi.

5. Lapisi dengan Kain yang Sudah Disiapkan

Setelah rangka sudah tersusun dan bentuknya sudah menyerupai produk yang sudah jadi. Langkah terakhir tinggallah melapisi rangka dengan kain yang sudah disiapkan dalam produk. Lapisi rangka dengan kain mulai dari atas. Kemudian tarik perlahan sampai menutupi rangka bagian bawah. Jika sulit, tarik secara bergantian bagian kanan dan kiri pada kain. Terus sehingga rangka sudah tertutupi semuanya.

Beberapa produk memang membuat pelapis kainnya sangat pas dengan rangka sehingga agak sempit dan sulit untuk memasukkannya pada rangka. Beberapa produk lainnya membuat pelapis kain agak longgar hingga mudah untuk memasangkannya.

Itulah cara memasang lemari portable kain, sangat mudah bukan. Untuk pemilik yang sering berpindah tempat tinggal. Namun tidak memiliki terlalu banyak barang dan tidak terlalu berat barang-barangnya. Maka lemari portable yang berbahan kain ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi penyimpanan barang-barang.
LihatTutupKomentar