Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Wanita Yang Rajin Menjalankannya

Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Wanita Yang Rajin Menjalankannya - Manfaat puasa senin kamis bagi wanita penting untuk diketahui. Puasa Senin Kamis adalah kegiatan yang lumrah untuk dilakukan. Tidak hanya bagi pria saja, wanita yang ingin berpuasa Senin Kamis juga bisa.
Image Cradit : Unsplash.com
Tidak dapat dipungkiri jika puasa sunah satu ini memberikan banyak sekali manfaat untuk wanita. Mulai dari kesehatan, spiritual hingga membuat tubuh jadi lebih segar dan berstamina. Nah, untuk Anda para wanita yang ingin menjalankan ibadah sunnah berpuasa Senin Kamis, berikut manfaat-manfaat yang akan Anda dapatkan:

1. Membuka Aura Kecantikan

Untuk para wanita muslim yang gemar melaksanakan ibadah puasa sunnah, Anda dapat memancarkan aura kecantikan yang begitu kuat. Inner beauty yang ada di dalam diri Anda akan langsung terpancar. Wajah Anda juga akan lebih segar dan berseri. Dengan berpuasa di hari Senin Dan Kamis, badan akan terasa lebih fit, bugar dan lebih bersemangat pastinya. Wanita yang terbiasa berpuasa sunnah juga biasanya memiliki daya pikat yang kuat meski wanita tersebut tidak pernah melakukan perawatan di salon sekalipun.

2. Meningkatkan Kepekaan Sosial

Tidak hanya itu saja, manfaat puasa Senin Kamis bagi wanita juga dapat terlihat pada saat wanita tersebut berada di lingkungan sosial. Berpuasa membuat wanita jadi lebih peka terhadap keadaan orang-orang disekitarnya. Ini dikarenakan pada saat berpuasa, pasti ada rasa lapar dan haus. Dengan berpuasa, tentu Anda akan merasakan bagaimana yang dirasakan oleh orang miskin atau tidak mampu. Anda akan mendapatkan rasa peka yang lebih besar sehingga tergerak hati untuk selalu menolong sesama.

3. Memperkuat Energi Spiritual

Dengan berpuasa Senin Kamis, tidak hanya fisik saja yang akan mendapatkan manfaatnya tapi juga kondisi spiritual serta jiwa Anda. Adapun manfaat puasa dalam hal spiritual adalah membuat jiwa menjadi lebih tenang, lebih pandai dalam mengendalikan hawa nafsu, meningkatkan kepekaan terhadap kondisi lingkungan disekitar dan terakhir adalah meningkatkan kualitas keimanan.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika Anda terbiasa melakukan puasa sunnah Senin dan kamis, tentu saja Anda akan mendapatkan manfaat berupa berat badan yang turun. Puasa adalah salah satu cara yang sangat aman untuk membantu menurunkan berat badan. Dan sudah banyak penelitian yang menunjukkan jika puasa membuat tubuh lebih mudah terbakar dibanding melakukan diet biasa. Jadi manfaat puasa Senin Kamis bagi wanita satu ini cocok dilakukan oleh semua wanita yang menginginkan tubuh ideal.

5. Membersihkan Kulit

Puasa bisa membantu Anda membersihkan kulit sebab tubuh dibebaskan sementara dari pencernaan. Selain itu, berpuasa juga akan membuat jerawat serta permasalahan kulit lainnya menjadi lebih cepat hilang. Puasa dapat memberikan reaksi biologis secara alami sehingga memudahkan proses kesembuhan. Anda bisa melihat hewan yang ada di alam liar, mereka yang terluka tidak makan hingga lukanya sembuh. Karena jika tidak ada makanan yang dicerna, biasanya tubuh akan lebih fokus pada energi penyembuhannya saja.

Dibalik semua manfaat puasa senin kamis untuk kaum wanita, sebenarnya manfaat paling utama adalah sebagai bukti cinta seorang hamba kepada Allah dan rasul-Nya. Jadi tak heran jika yang menjalankan ibadah puasa sunnah di hari Senin dan Kamis ini tidak hanya kaum wanita saja tapi juga pria. Jika Anda cinta kepada Allah SWT pasti Anda akan melakukan semua yang diperintahkan dan menjauhi larangannya. Begitupun dengan puasa, puasa adalah manifestasi cinta dari seorang hamba untuk Tuhannya. Jadi itulah manfaat puasa Senin Kamis bagi wanita yang perlu Anda ketahui.
LihatTutupKomentar