Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3X3 Supaya Terlihat Cantik dan Elegan

Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3X3 Supaya Terlihat Cantik dan Elegan - Menata ruang tamu berukuran 3x3 bukanlah perkara mudah. Hal itu disebabkan oleh keterbatasan ruang tamu ukuran 3x3. Hal tersebut membuat pemilik rumah harus pintar menata ruang tamu ukuran 3x3, supaya ruang tamu terlihat luas dan nyaman untuk menyambut tamu di rumah. Lalu, bagaimana cara menata ruang tamu ukuran 3x3? Berikut informasi lengkapnya:
GoffyTips
Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3X3 Supaya Terlihat Cantik dan Elegan

1. Memilih Pewarna Tembok yang Tidak Terlalu Mencolok

Step pertama, yang dapat dilakukan oleh pemilik rumah untuk menata ruang tamu ukuran 3x3 adalah memilih pewarna tembok yang tidak terlalu mencolok. Alasannya, karena ruang tamu akan terlihat lebih lapang. Hal tersebut membuat orang yang berada di ruang tamu merasa lebih nyaman ketika berada di ruang tamu.

Sementara itu, ada beberapa warna yang dapat dipilih oleh pemilik rumah supaya ruang tamu ukuran 3x3 tampak lebih cantik dan elegan. Adapun, jenis warna yang cocok diaplikasikan di tembok ruang tamu seperti warna putih, kuning gading, sawo matang serta warna hitam.

Pemilihan keempat warna tersebut memiliki manfaat yaitu, lebih mudah dalam memadukannya dengan warna lain. Namun, apabila pemilik rumah ingin memilih warna lain untuk mengecat ruang tamu. Pemilik rumah bisa memilih warna kelabu, hijau daun hingga warna ungu pastel.

2. Gunakan Mebel yang memiliki ukuran kecil

Setelah pemilik rumah memilih pewarna tembok ruang tamu yang tepat. Langkah selanjutnya yaitu mncari mebel yang memiliki ukuran kecil. Tujuannya, agar menghemat kapasitas di ruang tamu. Sebab, apabila pemilik rumah tetap memaksakan diri untuk menggunakan mebel berukuran besar maka, ruang tamu akan terasa sempit dan sesak. Oleh karena itu, pemilik rumah harus pintar menentukan pilihan mebel yang cocok untuk ruang tamu berukuran 3x3 meter.

3. Menaruh Ornamen Kaca Besar Pada Ruang Tamu

Menaruh kaca besar di ruang tamu tidak hanya berfungsi memudahkan pemilik rumah untuk bercermin. Namun, fungsi kaca besar yang terpasang di ruang tamu adalah membuat efek ruang tamu berukuran 3x3 menjadi lebih lapang. Hal tersebut disebabkan oleh efek pantulan cahaya yang memantul di ruang tamu.

4. Menggunakan Tumbuhan Untuk Menghias Ruang Tamu

Cara menata ruang tamu 3x3 yang kedua adalah dengan menghias ruang tamu menggunakan tumbuhan. Fungsi dari penggunaan tumbuhan adalah menambah kesegaran bagi penghuni rumah terutama pada bagian ruang tamu. Selain itu, tanaman hias juga berfungsi untuk melindungi penghuninya dari radikal bebas dan membantu mempercantik ruang tamu.

Nah, bagi penghuni rumah yang ingin mempercantik ruang tamu ukuran 3x3 harus cermat dalam memilih tumbuhan yang tepat. Sebab, jika penhuni rumah kurang tepat dalam memilih tumbuhan akan menyebabkan kesulitan dalam merawatnya. Beberapa jenis tumbuhan yang sesuai untuk ruang tamu ukuran 3x3 diantaranya yaitu, kaktus ukuran kecil, tumbuhan lidah mertua dan tumbuhan sirih.

5. Usahakan Matahari Masuk Ke Dalam Ruang Tamu

Langkah terakhir untuk menata ruang tamu dengan ukuran 3x3 adalah mengusahakan cahaya matahari masuk ke dalam ruang tamu. Hal tersebut dikarenakan cahaya matahari bisa menimbulkan efek ruangan menjadi lapang. Selain itu, masuknya cahaya matahari ke ruang tamu juga akan membuat ruang tamu menjadi lebih terang. 

Demikian, pembahasan lengkap mengenai cara menata ruang tamu ukuran 3x3. Mudah-mudahan dapat membantu penghuni rumah yang memiliki ruang tamu ukuran 3x3 supaya ruang tamu ukuran 3x3 tampak cantik dan elegan.
LihatTutupKomentar