Cara Menata Foto di Dinding Kamar Tidur Paling Instagramable

Cara Menata Foto di Dinding Kamar Tidur Paling Instagramable - Kamar merupakan ruangan paling diminati bagi setiap penghuni rumah. Semua orang berlomba-lomba untuk membuat kamar yang nyaman dan terlihat cantik agar betah berada di dalamnya. Beragam ide menghias kamar pun mulai bermunculan seperti menghias kamar dengan foto estetik yang pernah dicetak. Cara menata foto di dinding kamar tidur ini perlu disimak agar hasilnya tidak mengecewakan:
Cara menata foto di dinding kamar tidur paling instagramable
Cara menata foto di dinding kamar tidur paling instagramable

1. Menata Foto Seperti Feed di Instagram

Foto pengguna yang terpampang rapi di Instagram tidak boleh dilewatkan begitu saja. Foto tersebut dapat dimanfaatkan sebagai hiasan dinding kamar. Pilihlah foto terbaiknya yang berjumlah 12 atau sesuai kriteria pengguna. cetak foto tersebut dalam bentuk kotak atau persegi yang sisinya sama, kemudian mulailah berkreasi.

Pasang foto tersebut secara berjajar seperti feed yang ada di Instagram kemudian rapikan posisinya. Galeri foto ini sangat cocok sekali untuk menghiasi dinding kamar agar tidak terlihat kosong. Siapapun yang main ke kamar pengguna pun akan merasa senang jika disajikan beragam foto menarik nan estetik ini.

2. Pasang Foto Bak Penunjuk Waktu

Cara menata foto di dinding kamar tidur yang selanjutnya adalah dengan memilih konsep jam sebagai acuanya. Konsep jam yang digunakan adalah jam dinding yang besar. Susunlah foto seperti jam dinding pada umumnya yang berbentuk melingkar, kemudian agar lebih lengkap belilah jam besar yang diletakkan di bagian tengahnya. Cara penataan ini sangat simpel sekali namun berkesan.

Foto yang digunakan dalam konsep ini dapat menggunakan foto keluarga atau foto diri sendiri yang telah dimasukkan ke dalam bingkai. Pilihlah bingkai yang seragam dan warnanya sesuai dengan warna tembok sehingga akan terlihat semakin serasi. Mengusung tema vintage sangat disarankan karena akan terlihat lebih elegan.

3. Pilih Warna Pigura Foto yang Berwarna Hitam Putih

Konsep hitam putih memang tidak pernah mengecewakan. Kamar pengguna akan terlihat lebih bersih dan indah jika mengusung tema yang satu ini. Pilihlah foto yang memang sudah memiliki nilai estetik sehingga akan semakin memperindah ruangan kamar. Cetak foto dengan konsep hitam putih dan pasang secara sejajar di kamar.

Bingkai foto yang dipilih akan lebih cantik jika warnanya putih agar sesuai dengan konsep foto yang dicetak. Biaya untuk merealisasikan konsep ini pun tidak terlalu membutuhkan dana yang banyak karena hanya perlu membeli bingkai dan mencetak fotonya saja. Bagaimana, tertarik dengan konsep ini?

4. Susun Foto Kolase Menjadi Bentuk Hati

Foto yang telah terkumpul dapat disusun sedemikian rupa agar terlihat artistik. Bentuk yang tidak beraturan pun tak masalah jika ingin mengusung tema yang mudah ini. Carilah posisi tembok yang kosong untuk dipasangi foto. Alangkah lebih estetik jika memasang foto ini membentuk hati yang posisinya terpotong. Artinya adalah hati tersebut berada di dua sisi tembok.

Konsep ini sangat murah sekali karena hanya perlu mencetak fotonya saja dan membeli perekat untuk menempelnya. Proses pemasangannya harus dilakukan dengan cara membuat sketsanya terlebih dahulu agar bentuknya terlihat seperti hati. Siapapun tak akan merasa kesulitan jika menggunakan konsep ini.

5. Gantungkan dengan Tali Berpola Geometris

Anak matematika pasti sudah tidak asing lagi dengan pola geometris ini. Manfaatkan konsep tersebut untuk menata foto di kamar. Peralatan yang dibutuhkan adalah tali, penjepit kertas, dan foto. Susunlah tali agar berbentuk geometris dan mulailah berkreasi untuk menggantung foto sesuka hati.

Kelima cara menata foto di dinding kamar tidur tersebut perlu direalisasikan di kamar pengguna. konsepnya yang unik dan juga estetik akan membuat pengguna betah berlama-lama ada di dalam kamar. Pastikan foto yang dipilih sudah bagus sehingga hasilnya tidak akan mengecewakan nantinya. Selamat mencoba.
LihatTutupKomentar