Cara Memasang Lampu Tumblr Tanpa Paku, Cepat dan Tidak Ribet

Cara Memasang Lampu Tumblr Tanpa Paku, Cepat dan Tidak Ribet - Lampu tumblr menjadi pilihan banyak orang terutama anak-anak muda dalam mempercantik tampilan kamarnya. Lampu kekinian ini tersedia dalam berbagai warna bahkan mode pencahayaan yang membuat kesan kamar lebih artistik.

Kebanyakan orang sering merasa bingung mengenai bagaimana cara memasang lampu tumblr tanpa paku. Pasalnya jika menggunakan paku pastinya akan lebih sulit dan tidak semua orang bisa memasang paku.
Cara memasang lampu tumblr tanpa paku, cepat dan tidak ribet
Cara memasang lampu tumblr tanpa paku, cepat dan tidak ribet
Tenang dan tidak perlu khawatir lagi. Walaupun pemilik kamar tidak bisa memasang paku, lampu tumblr tetap bisa dipasang di kamar kok. Memasang lampu tumblr tanpa paku memungkinkan pemilik kamar dapat memasangnya dimana saja. Berikut ini adalah cara untuk memasang lampu tumblr tanpa paku yang dijamin anti ribet:

1. Sediakan Alat yang Dibutuhkan

Sebelum memasang lampu tumblr tentu saja perlu menyediakan alat yang dibutuhkan. Selain lampu tumblrnya sendiri, pemilik kamar juga akan membutuhkan gunting dan selotip. Lantas selotip yang dimaksud ini bisa selotip dari jenis apa saja ? Bisa selotip bening, selotip kertas, maupun double tape sampai lakban. Namun disarankan untuk memakai lakban besar yang berwarna bening. Lakban besar akan memberikan daya rekat yang lebih kuat. Selain itu warnanya yang bening juga tidak akan merusak tampilan lampu tumblr.

2. Pilih Tempat untuk Menempelkan Lampu Tumblr

Seperti yang dikatakan sebelumnya, memasang lampu tumblr tanpa paku bisa memperbanyak kemungkinan tempat untuk memasang lampu tumblr. Jika menggunakan paku, alhasil lampu tumblr hanya bisa dipasang di tembok saja karena memang bagian itu yang sangat mungkin dipaku. Namun dengan menggunakan selotip. Lampu tumblr bisa dipasang tidak hanya di tembok, namun juga bisa dipasang di kelambu tempat tidur, pasangan mengitari kaca, atau mungkin digantungkan di langit-langit.

3. Pertimbangkan Posisi Stop Kontak

Cara memasang lampu tumblr tanpa paku berikutnya adalah mempertimbangkan posisi stop kontak yang ada di kamar. Pada bagian manapun kamu ingin memasang lampu tumblr, misalnya di tembok, pada kelambu tempat tidur, atau sekitar cermin dan sebagainya. Kamu harus mempertimbangkan posisi stop kontak. Karena tentu saja akan percuma, lampu tumblr sudah dipasang seestetik mungkin tapi lokasinya jauh dari sumber listrik.

Alhasil lampu tumblr tidak akan bisa menyala, jika posisi stop kontak jauh dari tempat yang ingin dipasangi lampu tumblr. Hal ini bisa diakali dengan menggunakan kabel ulur yang bisa digunakan untuk mendekatkan posisi stop kontak.

4. Jangan Lupa Pertimbangkan Panjang Lampu Tumblr

Selain posisi stop kontak, yang perlu dipertimbangkan adalah panjang lampu tumblr. Banyak varian panjang lampu tumblr yang dijual di pasaran. Mulai dari yang satu meter sampai 10 meter, loh karena itu sebelum membeli lampu tumblr pastikan dulu ukuran panjangnya. Jangan membeli yang terlalu panjang karena mungkin saja akan merepotkan dalam pemasangan.

Membeli yang terlalu pendek juga tidak disarankan karena mungkin saja akan sulit mencapai stop kontaknya. Ada baiknya untuk mengukur dulu tembok atau bagian kamar yang ingin dipasang lampu tumblr agar bisa mendapatkan panjang yang tepat.

5. Gunting Selotip Sesuai Jumlah yang Dibutuhkan

Setelah semua hal sudah dipertimbangkan, selanjutnya lampu tumblr tinggal ditempelkan saja sesuai dengan pertimbangan sebelumnya. Potong selotip dengan gunting sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Kemudian gunakan selotip untuk menempelkan lampu tumblr ke permukaan yang diinginkan. Pasang selotip di jarak antar lampu yang ada pada lampu tumblr, pasang selotip secara berdekatan sehingga daya rekatnya lebih kuat.

Itulah cara memasang lampu tumblr tanpa paku, sekarang tidak perlu ribet lagi untuk membuat tampilan kamar lebih estetik dengan lampu tumblr. Selain itu lebih banyak hal yang bisa dikreasikan jika memasang lampu tumblr tanpa paku.
LihatTutupKomentar