Wisata Jogja yang Wajib dikunjungi Tahun 2021, Pesonanya Bikin Adem!

Wisata Jogja yang Wajib dikunjungi Tahun 2021 - Kota Jogja sudah menjadi tempat pulangnya para traveler, baik local maupun luar. Tidak hanya menjadi sebagai kota pejara saja, Jogja juga menjadi lokias wisata paling popular di Indonesia dan selalu bisa bikin siapa saja jatuh hati seketika.
Image Credit : Unsplash.com
Banyak sekali pilihan wisata yang disajikan oleh kota istemewa ini. Mulai dari wisata pantai sampai dengan wisata gunung yang bisa kamu jelajahi sepanjang hari. Seiring berjalannya waktu, wisata di Jogja sepertinya tidak pernah habis untuk di eksplore.
Dan ada beberapa wisata di Jogja yang wajib kamu kunjungi sebelum penghujung tahun 2021 dan wajib masuk daftar wisatamu. Silahkan simak ulasannya dibawah ini.

1. Desa Wisata Srikeminut

Salah satu wisata pertama yang wajib masuk dalam daftar wisatamu di Jogja tahun ini adalah wisata desa Srikeminut. Wisata pedesaan ini terletak di Sriharjo, Bantul. Jika kamu mencari wisata dengan suasana pedesaan, Wisata Srikeminut cocok untuk kamu kunjungi.
Suguhan pemandangan yang diberikan sangat indah. Kamu bisa menikmati sungai dan bukit sekaligus dalam satu wisata. Kamu hanya perlu membayar parkir 2 ribu rupiah saja untuk menjelajahi desa ini.

2. Curug Silowo

Destinasi air terjun menjadi primadona bagi para traveler bagi mereka yang suka dengan suasana air dan sejuk pepohonan. Dan curug yang ada di Joga ini wajib menjadi destinasi selanjutnya di tahun 2021.
Lokasinya berada di Samigaluh, Kulon Progo. Tempatnya sangat indah dengan suguhan air terjun yang menawan. Selain itu, airnya juga sangat jernih dan bisa kamu gunakan untuk bermain air. Tidak perlu membayar apapun untuk masuk, kamu hanya perlu bayar parkir 2 ribu rupiah saja.

3. Embung Batara Sriten

Tidak banyak yang tahu dengan wisata menakjubkan di jogja ini. Embung Batara Srtien adalah embung tertinggi Jogja dan bisa bikin kamu melek selama berada di titik tertingginya.
Pesona keindahan yang disuguhkan sangat adem dengan suasana pegunungan disekitar embung. Kamu perlu membayar sebesar 5 ribu saja utuk menikmati keindahan dari ketinggian.

4. Bukit Panguk Kediwung

Tidak hanya Bukit Bintang saja yang terkenal dan popular di Jogja. Ada juga Bukit Panguk Kediwang yang wajib kamu kunjung di Jogja sebelum penghujung tahun 2021 berakhir.
Lokasinya berada di Sriharjo, Bantul dan berada dekat dengan bukit Bintang Jogja. Terdapat banyak spot foto untuk diabadikan atau untuk menjadi penghias di feed instagrammu. Sama seperti lokasi lainnya diatas, kamu hanya membayar 2 ribu saja utuk parkir.

5. Pantai Indrayanti

Mungkin wisata pantai di Jogja sudah biasa saja, tetapi tidak afdol rasanya jika kamu belum mengunjungi pantai Indrayanti sebelum akhir tahun 2021 nanti. Keunikan dari pantai Indrayanti adalah pesona keasriannya dan pantainya yang bersih.
Lokasinya berada di Tepus, Gunung Kidul. Tidak seperti pantai lainnya, pantai ini memiliki suguhan pemandangan pantai yang jauh lebih menarik dan bisa untuk menikmati sunset bersama pasangan. Untuk masuk ke lokasi kamu perlu membayar 10 ribu rupiah.
Itu dia wisata Jogja yang wajib kamu kunjungi di tahun 2021 dan masuk dalam daftar liburanmu tahun ini. Menghiangkan penat dari segala rutinitas harian adalah sesuatu yang sangat di inginkan oleh setiap orang. Dan beberapa wisata yang ada di atas menjadi pedomanmu untuk liburan. Tapi, selama liburan di masa pandemi seperti ini tetap patuhi protocol kesehatan.
LihatTutupKomentar