Manfaat Masker Putih Telur Dan Jeruk Nipis, Cara Membuat Dan Risikonya

Manfaat Masker Putih Telur Dan Jeruk Nipis, Cara Membuat Dan Risikonya - Jika Anda ingin mendapatkan kulit wajah yang cantik, bebas jerawat dan noda-noda hitam, tentu Anda perlu melakukan perawatan yang konsisten. Tapi jika Anda termasuk salah seorang yang tidak begitu suka dengan perawatan di salon tidak masalah karena Anda bisa gunakan putih telur dan jeruk nipis supaya mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah dengan alami. Ada banyak manfaat masker putih telur dan jeruk nipis yang harus Anda ketahui.
Image Credit : Unsplash.com

1. Mencegah Jerawat

Manfaat pertama untuk Anda yang saat ini ingin menggunakan masker putih telur dan jeruk nipis adalah mencegah jerawat. Jerawat sepertinya menjadi masalah paling umum yang dihadapi banyak orang baik pria maupun wanita. Tapi Anda sudah tidak perlu khawatir lagi jika ada jerawat membandel di wajah. Karena Anda bisa gunakan masker dari putih telur dan jeruk nipis yang dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, putih telur juga memiliki sifat anti inflamasi dimana sifat ini penting sekali untuk membantu melawan jerawat di wajah.

2. Mencegah Komedo Dan Kulit Berminyak

Selain itu, dengan menggunakan masker yang terbuat dari putih telur dan jeruk nipis, wajah Anda akan terhindar dari komedo dan kulit berminyak. Selain jerawat, komedo dan kulit berminyak juga termasuk salah satu permasalahan yang paling menjengkelkan. Karena itu, jika ingin merasakan manfaat masker putih telur dan jeruk nipis, Anda bisa gunakan masker dari kedua bahan ini secara rutin di setiap harinya.

3. Membantu Mengencangkan Kulit

Dan terakhir adalah membantu mengencangkan kulit. Jadi jika Anda rutin menggunakan masker dari putih telur dan jeruk nipis ini tentu Anda akan merasakan kulit yang mulai mengencang. Efek ini akan langsung terasa setelah membilasnya. Dan Anda juga akan mendapatkan wajah yang lebih sehat dan cerah.

Jika Anda tertarik menggunakan masker dari putih telur dan jeruk nipis, Anda tentu perlu mempersiapkan bahan-bahan berikut ini:

1. Jeruk Nipis

Untuk mendapatkan manfaat masker putih telur dan jeruk nipis tentu Anda perlu membuatnya terlebih dahulu. Jadi sebaiknya siapkan jeruk nipis yang masih bagus dan segar supaya manfaat yang didapatkan pun lebih maksimal. Untuk jumlah jeruk nipisnya tidak perlu banyak-banyak, karena 1 jeruk nipis saja sudah bisa dibuat masker yang kaya manfaat.

2. Putih Telur

Selain itu, Anda juga harus menyiapkan putih telur. Jadi jika kedua bahan sudah tersedia maka ini saatnya Anda iris jeruk nipis tadi dengan memakai pisau yang bersih. Kemudian putih telur dikocok hingga muncul busa.

Setelah itu, jeruk nipis yang sudah diiris tadi diperas supaya bisa mendapatkan airnya. Perasan tadi dicampur ke putih telur yang telah dipersiapkan sebelumnya. Jika sudah, baru kocok lagi putih telur dengan air irisan jeruk nipis tadi.

Selain membuatnya cukup mudah, cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mencuci wajah sampai bersih kemudian oleskan masker yang terbuat dari putih telur dan jeruk nipis tadi di wajah Anda secara merata. Diamkan hingga 30 menit baru kemudian bilas dengan air hangat.

Tapi selain mengtetahui manfaat masker putih dan jeruk nipis, Anda juga harus tahu apa saja risiko yang bisa Anda alami nanti. Karena meski manfaatnya banyak tapi risiko reaksi alergi mungkin akan timbul pada sebagian orang. Jadi sebelum dioleskan ke wajah sebaiknya tes terlebhi dahulu di bagian belakang tangan Anda. Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar