Beberapa Manfaat Masker Putih Telur Dan Madu Ini Wajib Anda Ketahui

Beberapa Manfaat Masker Putih Telur Dan Madu Ini Wajib Anda Ketahui - Manfaat masker putih telur dan madu mungkin sudah diketahui banyak wanita di Indonesia. Pasalnya, kedua bahan alami ini jika dijadikan masker ternyata bisa membuat kulit menjadi lebih cerah, menghaluskan kulit serta mengencangkan. Tapi meskipun begitu, masih ada yang menyepelekan manfaat dari masker putih telur dan madu ini. Bahkan ada yang beranggapan jika putih telur yang masih mentah dapat membawa alergi dan bakteri. Jika Anda ingin mencoba mengaplikasikan masker dari putih telur dan madu ini, pilih telur yang aman seperti telur organik atau telur yang sudah dipasteurisasi.
Image Credit : Unsplash.com

Manfaat Putih Telur Dan Madu Buat Wajah Yang Perlu Diketahui

Jika Anda ingin menggunakan masker dari putih telur, pastinya Anda harus mengetahui apa manfaat yang akan Anda dapatkan nanti. karena itu, berikut ini beberapa manfaat baik dari putih telur buat wajah:

1. Mengencangkan Kulit

Selain mengetahui manfaat masker putih telur dan madu, tentu Anda harus mengetahui juga manfaat dari kedua bahan alami ini. Jadi untuk putih telur sendiri,jika Anda rutin menggunakannya sebagai masker, Anda akan merasakan kulit yang lebih kencang. Bahkan, efek ini bisa Anda rasakan langsung setelah satu jam membilas wajah Anda. Selain itu, wajah juga akan lebih sehat dan garis-garis halus juga bisa berkurang.

2. Mencegah Komedo Dan Kulit Berminyak

Tidak hanya itu saja, putih telur juga bermanfaat untuk mencega komedo dan kulit berminyak. Ini dikarenakan putih telur memiliki kandungan yang tidak hanya dapat mengencangkan kulit saja tapi juga mengambil semua minyak yang ada pada pori-pori wajah. Jika Anda ingin menggunakan masker dari putih telur ini, Anda bisa tambahkan sedikit lemon supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Mencegah Jerawat

Dan terakhir, manfaat putih telur yang harus Anda ketahui adalah dapat mencegah jerawat di wajah. Nah, untuk Anda si pemilik wajah berjerawat bisa menggunakan putih telur sebagai obatnya. Karena di dalam putih telur terdapat enzim lisozuim dan asam amino yang dipercaya dapat membunuh semua bakteri penyebab terjadinya jerawat.

Selain manfaat dari putih telur, jika Anda ingin menggunakan masker dari putih telur dan madu, tentu Anda juga harus tahu apa saja manfaat yang didapatkan dari bahan alami madu itu sendiri. Dan berikut diantaranya:

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak mengenai manfaat masker putih telur dan madu, maka Anda harus tahu apa manfaat dari madu itu sendiri. Jadi madu adalah salah satu bahan alami yang manfaatnya adalah mencerahkan kulit wajah. Madu bisa menghilangkah sel kulit mati di wajah yang dapat membuat kulit jadi lebih kusam.

2. Mencegah Kulit Kering

Kemudian, membuat masker dari madu ternyata membantu merawat kulit bersisik dan juga kering. Karena madu kaya akan antioksidan serta dapat meningkatkan kadar kelembapan yang ada pada kulit.

3. Mengatasi Keriput

Dan terakhir, madu dapat digunakan sebagai bahan campuran masker yang efektif untuk mengatasi keriput. Jadi untuk Anda yang mengalami masalah karena kulit yang mulai mengeriput maka bisa mengatasinya dengan menggunakan masker madu ini. Karena di dalam madu terdapat sifat antioksidan yang tinggi sehingga membantu mencegah terjadinya penuaan dini.

Itulah manfaat masker putih telur dan madu yang perlu Anda ketahui sebelum mengaplikasinnya ke wajah. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut sampai rata baru kemudian oleskan ke wajah dengan lapisan yang tebal. Selamat Mencoba.
LihatTutupKomentar