Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Membandel Dengan Madu

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel dengan madu masih menjadi informasi yang dibutuhkan orang-orang saat ini. Terutama untuk mereka yang memiliki masalah dengan flek hitam di wajahnya. Flek hitam, jerawat ataupun bekas luka memang tidaklah menyakitkan. Tapi hal semacam ini dapat menurunkan rasa percaya diri.
Credit Image : Unsplash.com
Oleh karena itu, jika Anda termasuk salah seorang yang mengalami permasalahan seperti ini sebaiknya gunakan madu sebagai bahan alami untuk mengatasi flek hitam yang membandel di wajah. Untuk cara-caranya, silahkan simak penjelasan berikut ini:

1. Madu Dan Kentang

Cara pertama menghilangkah flek hitam dengan madu adalah dengan menggunakan madu dan kentang. Mungkin sebagian dari Anda tidak mengetahui jika kentang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah. Dan kentang juga bisa membantu Anda menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya adalah mengiris kentang kemudian letakkan irisan tersebut ke wajah yang ada flek hitamnya. Biarkan saja beberapa menit baru kemudian basuh dengan air hangat.

Nah, Anda juga bisa gunakan kentang ini dengan campuran madu. Caranya adalah parut kentang hingga halus baru kemudian campur sedikit madu ke dalamnya. Setelah itu, oles ke wajah yang ada flek hitamnya baru kemudian biarkan sampai 15 menit. Dan terakhir, basuh wajah dengan air.

2. Madu Dan Susu

Cara menghilangkah flek hitam di wajah yang membandel dengan madu yang kedua adalah menggunakan madu dan susu. Jadi Anda bisa campurkan madu dengan susu baru kemudian aplikasikan ke wajah supaya mengurangi pigmentasi pada kulit. Kombinasi ini juga bisa membantu mengurangi flek hitam dengan cepat. Untuk caranya sendiri, campurkan saja susu dengan madu. Tapi susu yang digunakan disini susu tanpa pemanis.

3. Madu Dan Kunyit

Cara ketiga adalah dengan mencampurkan madu dan kunyit. Nah, untuk Anda yang memilih campuran ini maka Anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Madu dan kunyit sepertinya memang sumber terbaik untuk membantu memudarkan flek hitam di wajah. Tidak halnya dengan pengobatan lain, kunyit wajib dicampurkan dengan bahan yang lain supaya memberikan hasil terbaik.

Salah satunya adalah dengan mencampurkannya dengan madu. Jadi Anda hanya perlu campurkan sedikit bubuk kunyit dengan madu dan lemon kemudian aduk hingga menjadi pasta. Baru kemudian aplikasikan ke wajah selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Anda bisa gunakan cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel dengan madu dan kunyit ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

4. Madu Dan Lemon

Dan terakhir, Anda dapat membuat masker dari campuran lemon dan juga madu yang ada di rumah. Karena kedua bahan alami ini dinilai efektif bukan hanya untuk menghilangkan flek yang membandel saja tapi juga mengatasi bekas jerawat yang tentunya sangat mengganggu. Lemon memiliki kandungan zat pemutih dimana zat ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah.

Lemon juga memiliki kandungan vitamin C dan antioksidannya bisa membantu mencerahkan kulit wajah Anda. Selain itu, madu mengandung sifat antibakteri yang akan mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan diri, menghilangkan noda hitam di wajah dan membuat kulit Anda menjadi lebih ternutrisi. Jadi Anda bisa gunakan kedua bahan ini untuk membantu menghilangkan flek hitam ataupun bekas jerawat yang sulit dihilangkan.

Itulah beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel dengan madu. Jika Anda menggunakannya secara teratur, tentu Anda akan mendapatkan hasil yang lebih optimal. Selamat Mencoba.
LihatTutupKomentar