5 Cara Mengusir Tikus Yang Merajalela Di Rumah Yang Perlu Anda Coba

5 Cara Mengusir Tikus Yang Merajalela Di Rumah Yang Perlu Anda Coba - Cara mengusir tikus yang sudah merajalela sepertinya banyak dicari orang-orang yang tengah bermasalah karena ada tikus yang masuk rumah. Tamu tak diundang ini tentu saja akan membuat onar di beberapa tempat di rumah seperti dapur, gudang, selokan, tempat sampah dan masih banyak lagi. Tentu ini menjengkelkan sekali apalagi jika sudah banyak tikus yang masuk ke dalam rumah. Tapi Anda tidak perlu khawatir lagi, karena sudah ada banyak cara yang dapat Anda lakukan supaya bisa mengusir semua tikus yang sudah merajalela seperti berikut ini: 
Image Credit : Unsplash.com

1. Menggunakan Minyak Esensial

Cara pertama untuk Anda yang ingin mengusir tikus di rumah adalah menggunakan minyak esensial. Biasanya minyak ini digunakan sebagai penyegar atau pewangi ruangan. Tapi dengan aromanya yang kuat ternyata bisa bermanfaat untuk mengusir tikus di rumah. Untuk menghalau tikus masuk ke dalam rumah dengan cara ini adalah menggunakan minyak esensial bersama diffuser supaya aroma dari minyak tadi tersebar di udara. Ini menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengusir tikus di rumah yang membandel.

2. Memelihara Kucing

Cara mengusir tikus yang merajalela kedua adalah dengan memelihara kucing. Jadi untuk Anda yang tidak ingin tikus-tikus ini mendiami rumah Anda, maka Anda bisa mengandalkan kucing tidak hanya sebagai hewan peliharaan saja tapi kucing tersebut juga akan membantu Anda menangkap tikus yang ada di rumah Anda. Tapi untuk cara ini bisa diaplikasikan jika di rumah Anda tidak ada anggota keluarga yang alergi dengan bulu kucing ataupun kucing itu sendiri. Jadi Anda bisa mengusir hewan tikus ini dari rumah Anda dengan bantuan kucing.

3. Menggunakan Perangkap Tikus

Cara ketiga adalah dengan menggunakan perangkap tikus. Ini juga bisa menjadi cara yang efektif untuk membantu Anda dalam mengusir tikus-tikus di rumah. Banyak orang menggunakan cara ini dan terbukti semua tikus takut masuk ke dalam rumah Anda. Jika Anda ingin mencobanya, Anda bisa belu dulu perangkap tikus kemudian letakkan di sudut rumah atau yang sering dilalui oleh tikus-tikus tersebut. Kemudian, Anda bisa periksa di pagi atau malam harinya karena biasanya di waktu-waktu tersebut tikus tengah mencari mangsa. Jika ingin cara ini lebih ampuh, sebaikknya suguhkan makanan yang menarik tikus supaya mau masuk ke dalam perangkap Anda.

4. Membuat Perangkap Sendiri

Nah, untuk Anda yang masih ingin mencari cara mengusir tikus yang merajalela selanjutnya adalah membuat perangkap sendiri. Jadi jika Anda tidak membeli perangkap tikus tidak masalah karena Anda bisa memanfaatkan perabotan di rumah Anda yang sudah tidak digunakan lagi untuk membuat jebakan ini. Ada beberapa perabotan yang dapat digunakan seperti papan triplek, ember dan juga lem perekat. Tinggal oleskan saja lem perekat ke salah satu papan atau sisi ember baru kemudian makan diletakkan di atas lem itu.

5. Menggunakan Racun Tikus

Dan cara terakhir adalah dengan menggunakan racun tikus. Jadi untuk Anda yang ingin membuat tikus-tikus di rumah Anda mati, Anda bisa gunakan racun tikus ini. Sama halnya dengan jebakan tikus, Anda harus meletakkan racun tikus ini di beberapa sudut rumah yang sering dilalui atau disinggahi tikus tersebut. tapi kelemahannya adalah tikus yang mati biasanya akan tergeletak tanpa alas begitu saja.

Jadi itulah beberapa cara mengusir tikus yang merajalela untuk Anda yang sudah jengkel dengan keberadaan tikus-tikus di rumah. Jika memang tikus-tikus tersebut masih saja mengganggu, Anda bisa panggil orang ayng dapat membantu Anda menangkap tikus-tikus tersebut di rumah. Selamat Mencoba.
LihatTutupKomentar