Tips Solo Travelling Untuk Kamu Para Wanita

Tips Solo Travelling Untuk Kamu Para Wanita - Siapa sih yang tidak suka pergi jalan-jalan melihat dunia luar. Sibuk dengan urusan kerjaan kadang membuat kita harus istirahat sejenak dan melihat hal lain. Pergi travelling tidak hanya akan membawamu ke tempat-tempat baru, melainkan juga membuatmu menjadi lebih bahagia dengan apa yang sudah kamu lakukan untuk dirimu sendiri. Kamu akan merasa jauh lebih menghargai dan mengenal dirimu ketika kamu sedang pergi travelling sendirian.
Image Credit : Unsplash.com
Nah, buat kamu yang ingin solo travelling terutama bagi perempuan tentu saja bisa. Barangkali ada banyak ketakutan untuk perempuan jika harus pergi kemana-mana sendiri. Namun, bukan berarti perempuan tidak bisa solo travelling. Perempuan jika bisa pergi kemana saja sama seperti laki-laki yang dengan mudahnya bisa pergi travelling keliling dunia. Buat kamu para perempuan yang ingin solo travelling bisa simak tips di bawah ini agar solo travellingmu jauh lebih aman dan menyenangkan.

1. Jangan lupa untuk research terlebih dahulu

Buat kamu para perempuan yang ingin pergi travelling, pastikan kamu sudah research terlebih dahulu tempat apa saja yang ingin kamu kunjungi. Research ini akan membantumu untuk menemukan tempat yang tepat dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu kamu juga bisa menghitung berapa kira-kira ongkos yang yang dikeluarkan untuk sekali pulang dan pergi.

2. Kenali di mana kamu akan tinggal nantinya

Jika kamu sudah menemukan tempatnya, pastikan bahwa kamu tahu di mana akan bermalam nanti. Carilah tempat yang aman, bisa penginapan, hotel, atau apapun itu. Namun, kamu harus tahu dengan jelas bagaimana lingkungan tempat kamu bermalam nanti. Jangan sampai tempat itu justru membahayakanmu. Karena di sini posisimu sendiri, belum tentu ada yang menolongmu ketika terjadi sesuatu.

3. Don’t get too drunk

Jika kamu tidak ingin melewatkan party ketika masa berlibur, ya tidak apa. Asalkan jangan sampai kamu kehilangan kesadaran dan tepar begitu saja. Bagi para perempuan yang pergi sendirian tentu lebih rentan untuk dijadikan target kejahatan. Maka dari itu boleh minum sedikit, namun jangan berlebihan. Tetap waspada sekaligus nikmati solo travellingmu.

4. Hindari jalan sendiri ketika sudah malam hari

Barangkali ini sudah menjadi nasehat yang sering didengar oleh kebanyakan perempuan. Jangan pergi sendirian ketika sudah malam dan sepi. Kita tidak tahu jika tiba-tiba ada yang mengkuti dari belakang kemudian melakukan hal yang tidak-tidak. Jangan sampai ya!

5. Jika kamu merasa kurang nyaman, maka segera tinggalkan tempat

Travelling tidak melulu soal senang dan bahagia. Bisa jadi kamu juga akan bertemu ruang atau orang yang membuatmu merasa tidak nyaman. Entah apakah ia terlalu banyak minum atau bisa jadi berbicara terlalu dekat dengamu. Jika kamu merasa kurang nyaman, segera tinggalkan tempat dan kembali ke penginapan. Tidak perlu diladeni terlalu jauh. Karena takutnya justru kamu yang kenapa-kenapa. Pastikan jika kamu sendiri aman dari orang sekitar yang berusaha ramah namun menyebalkan.

6. Pastikan ada orang lain yang selalu tahu kamu sedang berada di mana

Tetap berhubungan dengan orang lain meksipun kamu sedang solo travelling. Sehingga jika terjadi sesuatu mereka tahu dan bisa melacak keberadaanmu. Pastikan bahwa kamu selalu menghubungi orang yang kamu percayai.

7. Jangan lupa untuk selalu aktifkan ponsel mu

Tips terakhir, jangan biarkan ponselmu mati. Selalu isi daya baterainya agar kamu bisa menghubungi siapapun jika terjadi sesuatu.
LihatTutupKomentar