Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan

Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan - Tersenyum mungkin merupakan hal yang sangat sederhana dan mudah bagi kita, cukup dengan menarik sudut bibir ke satu sisi dan tunjukkan gigi kita. Akan tetapi untuk bisa tersenyum tidaklah sesederhana itu, terkadang sulit bagi kita untuk tersenyum pada waktu - waktu tertentu. Apalagi saat kita sedang tidak “mood” untuk tersenyum. 
Image Credit : Unsplash.com
Perlu kita ketahui bahwa tersenyum memiliki hubungan yang erat dengan karakter seseorang. Tersenyum berkaitan dengan perasaan hati, keadaan mental dan emosi. Tersenyum mempengaruhi kesehatan, tingkat stres, dan daya tarik kita. Jika ingin awet muda, tersenyum juga bisa menjadi salah satu caranya. Tersenyum baik untuk kesehatan. Berikut merupakan beberapa manfaat tersenyum bagi kesehatan :
1. Senyum Membuat Kita Lebih Menarik. 
Kita akan selalu tertarik dengan orang-orang yang selalu tersenyum. Orang yang mudah tersenyum cenderung memiliki pesonanya sendiri. Wajah keriput, cemberut, menjauhkan orang dari kita. Jika kita murah senyum maka, secara tidak langsung bisa menarik perhatian orang lain.
2. Senyum Dapat Mengubah Mood
Ketika kita sedang dalam keadaan terpuruk cobalah untuk tetap tersenyum. Dengan tersenyum akan membuat mood kita menjadi lebih baik.
3. Senyum Bersifat Menular.
Ketika ada seseorang yang tersenyum maka senyeum tersebut mampu mencairkan suasanya dan mengubah mood orang lain disekitarnya. Senyuman juga bisa menular antara satu dengan yang lainnya.
4. Tersenyum Dapat Mengurangi Stress
Jika kita stres dan cobalah untuk tersenyum, maka stres kita akan berkurang dan kita akan merasa lebih baik untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Tersenyum membantu menghindari kesan bahwa kita sebenarnya telah lelah atau "frustrasi".
5. Tersenyum Membuat Kita Terlihat Lebih Muda
Otot - otot yang digunakan untuk tersenyum membuat kita terlihat lebih muda. Jika kita menginginkan sesuatu yang berbeda, tetaplah tersenyum sepanjang hari dan kita akan terlihat lebih muda dan merasa lebih baik.
Itulah beberapa manfaat tersenyum bagi kesehatan. Jadi mulai sekarang sering - seringlah untuk tersenyum.
LihatTutupKomentar