Pilih 5 Kombinasi Warna Cat Kamar Anak Perempuan Ini dan Ciptakan Mood Positif Untuknya

Pilih 5 Kombinasi Warna Cat Kamar Anak Perempuan Ini dan Ciptakan Mood Positif Untuknya - Pink dan putih adalah kombinasi warna cat kamar anak perempuan yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang tua. Entah sejak kapan standardisasi kedua warna itu seakan telah menempel serta tak ada warna alternatif lainnya untuk kamar tidur anak perempuan. Kedua warna tersebut, terutama warna pink selalu dianggap sebagai warna yang paling sesuai.
GoffyTips
Pilih 5 Kombinasi Warna Cat Kamar Anak Perempuan Ini dan Ciptakan Mood Positif Untuknya
Menentukan warna cat kamar anak perempuan memang dapat menjadi keputusan yang susah diambil. Penelitian tentang psikologi warna bisa saja menjadi pertimbangan orang tua dalam memilih warna cat kamar untuk anaknya. Namun, kebanyakan masih tetap kebingungan. Nah, pada uraian berikut akan dijelaskan mengenai 5 rekomendasi kombinasi warna yang cocok untuk kamar anak perempuan:

1. Abu-Abu dan Pink

Kadang kala, warna abu-abu dapat terkesan pucat apalagi saat dipakai sebagai warna satu-satunya. Akan tetapi apabila orang tua menjadikan warna abu-abu sebagai kombinasi dengan warna pink maka, itu akan cocok untuk kamar anak perempuan. Kombinasi kedua warna tersebut memiliki nuansa pengasuhan serta perasaan empati yang menenangkan. Ini bisa membuat anak perempuan mempunyai sifat yang peka serta lebih perhatian.

2. Putih, Jingga, dan Pink

Pilihan warna-warna ini sangat cocok sebagai kombinasi warna cat kamar anak perempuan. Ketiga warna ini termasuk warna yang lembut namun juga ceria, sehingga dapat memunculkan energi serta mood yang baik untuk anak perempuan.

Selain pada cat dinding, berikan pula polesan warna jingga di karpet ataupun bantal guna menambah keceriaan dalam kamar anak perempuan. Cat putih pada dinding juga dapat digunakan sebagai tempat memasang poster idola ataupun foto-foto kebersamaan dengan teman-temannya.

3. Tosca dan Merah Muda

Sebagian orang menyebut tosca sebagai hijau dan sebagiannya lagi menyebutnya sebagai biru. Jadi, bisa dikatakan bahwa warna tosca amat khas dengan warna biru kehijauan yang hampir sama dengan batu turquoise. Apabila itu dipakai sebagai warna cat kamar anak perempuan, maka kamar akan terasa menenangkan. Lalu dengan memadukan warna merah muda bersamanya, itu akan membuat suasana kamar menjadi lebih cerah.

4. Teal dan Putih

Kombinasi warna ini akan mengingatkan anak perempuan pada suasana laut yang tenang. Sebenarnya mengecat kamar pun tak harus selalu pada bagian dinding melainkan bisa pula pada bagian ceiling. Jika berniat untuk mempraktekkannya, maka warna teal yang merupakan campuran dari warna biru dan hijau bisa menjadi warna yang tepat.

Hal itu dikarenakan warna teal akan mendatangkan nuansa alam dalam kamar tidur anak. Ini akan membuat anak perempuan pemilik kamar tersebut bisa mendapatkan pemandangan yang tenang tepat di depan matanya ketika merebahkan badannya di tempat tidur.

5. Putih dan Kuning

Kuning mampu membuat mood kamar menjadi ceria serta lebih cerah. Warna tersebut pun kerap dihubungkan dengan motivasi serta kebahagiaan. Di samping itu, warna kuning yang tone-nya lembut juga bisa menambah konsentrasi. Sedangkan kuning terang mampu merangsang otak serta memperlancar metabolisme.

Namun perhatikan juga bahwa warna kuning yang terlalu banyak juga dapat meningkatkan amarah serta frustasi. Itu juga bisa menyebabkan stres karena sifatnya yang terlalu menstimulasi. Oleh karena itu, kombinasikan warna kuning dengan warna putih. Ini akan membuat kamar menjadi ceria namun juga tidak akan terlalu menstimulasi.

Itulah tadi 5 rekomendasi kombinasi warna cat kamar anak perempuan yang bagus. Seiring perkembangan konsep desain interior, pemilihan warna cat kamar tidur memang harus dipertimbangkan dengan serius. Hal tersebut dikarenakan cat kamar dapat mempengaruhi mood dan tingkah laku anak. Oleh karena itu, pilihlah kombinasi warna cat kamar yang bagus untuk mendukung tumbuh kembangnya.
LihatTutupKomentar