Cara Menata Glow In The Dark Sticker di Kamar Anak

Cara Menata Glow In The Dark Sticker di Kamar Anak - Dekorasi rumah memang tidak ada habisnya contohnya bernuansa manis, penuh warna, serta dilengkapi teknologi seperti glow in the dark. Terlebih lagi interior rumah satu ini banyak diminati oleh anak-anak dengan warna dan bentuknya yang cantik. Lantas bagaimana pengguna menata glow in the dark sticker agar dapat menyala ketika lampu ruangan padam?
GoffyTips
Cara Menata Glow In The Dark Sticker di Kamar Anak
Beberapa hal seperti cara pengisian daya atau pemasangan juga harus diketahui oleh pengguna agar stiker dapat berfungsi dengan baik. Biasanya glow in the dark dipasang di ruangan seperti kamar atau ruang bermain untuk memperindah. Langsung simak bagaimana cara menata glow in the dark sticker yang sesuai dan dapat berfungsi dengan baik :

1. Siapkan Alat dan Bahan

Sebelum memasang glow in the dark sticker maka, pengguna wajib mempersiapkan seluruh kebutuhan yang diperlukan dalam proses ini. Beberapa kebutuhan yang diperlukan antara lain seperti glow in the dark sticker, lem, kuas, alat perata, dan tangga. Beberapa produk sticker biasanya disediakan lem, namun sebagai antisipasi pengguna dapat mempersiapkan lem sendiri.

2. Bersihkan dan Cek Permukaan Dinding yang Akan Ditempelkan

Biasanya beberapa pengguna meletakkan stiker ini di dinding atau atap, namun harus dipastikan permukaannya rata agar stiker dapat tertempel dengan baik. Kemudian cek juga tingkat kelembapan, sebab pada atap akan lebih besar ancamannya terkena air hujan. Setelah melakukan semuanya, bersihkan dari debu menggunakan kemoceng atau tisu kering agar lebih mudah menempelkannya nanti.

3. Melakukan Pengisian Ulang Daya Sticker

Cara mengisi daya sticker cukup mudah yaitu hanya dijemur di bawah sinar matahari selama 15 menit. Sticker akan menyerap sinar dari matahari menjadi daya yang dibutuhkan untuk bersinar ketika gelap atau malam hari.

4. Beri Lem Pada Bagian Belakang Stiker

Cara menata glow in the dark selanjutnya adalah dengan memberi lem pada bagian belakang stiker yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh pengguna. Pastikan untuk mengoleskannya secara merata agar sticker juga dapat terpasang secara sempurna. Selain itu, gunakan kuas untuk mengoleskan lem yang telah dipersiapkan juga sebelumnya agar sticker tidak menempel ke tangan.

5. Tempel Stiker Pada Dinding Atau Atap Ruangan

Tempel stiker pada tempat yang sudah dipersiapkan dan dibersihkan sebelumnya, hati-hati dalam memilih posisi memegang sticker karena akan sangat lengket. Gunakan tangga atau kursi untuk mencapai dinding dan atap yang lebih tinggi. Lalu gunakan alat perata dengan kain atau lainnya untuk menyesuaikan permukaan dengan stiker yang dipasang.

6. Menyalakan Glow In The Dark

Langkah terakhir adalah menyalakan glow in the dark yang dapat dilakukan dengan mudah karena akan menyala secara otomatis. Pengguna tidak perlu menghidupkan saklar atau menyambungkan listrik untuk dapat menyalakan stiker ini.

Caranya adalah dengan mematikan seluruh lampu dan memastikan tidak ada cahaya yang terlihat atau muncul di ruangan. Tunggu beberapa saat hingga sticker mulai bersinar biasanya sekitar beberapa menit, meskipun tidak bersinar terang sticker ini akan sangat cantik.

Itu beberapa cara menata glow in the dark sticker yang perlu diperhatikan oleh penggunanya untuk memaksimalkan fungsi sticker. Perlu diketahui karena glow in the dark yang dibahas berbentuk sticker, pengguna tidak perlu repot mengisi ulang dayanya. Pengguna juga akan menemukan glow in the dark sticker dengan mudah, baik di toko online maupun offline yang terpercaya.
LihatTutupKomentar