5 Cara Menata Kamar Tidur Ukuran 2x1 Agar Nampak Luas

5 Cara Menata Kamar Tidur Ukuran 2x1 Agar Nampak Luas - Memiliki kamar tidur yang sempit? Jangan bingung, ada metode mudah yang bisa dicoba guna membuat kamar mungil terlihat menarik. Cara menata kamar tidur ukuran 2x1 memang cukup rumit. Perlu siasat tertentu agar kamar terlihat tidak penuh dan nyaman digunakan. Ada banyak masalah muncul seperti, perlengkapan yang terlihat berserakan, penyimpanan barang sempit dan juga terasa penuh.
GoffyTips
5 Cara Menata Kamar Tidur Ukuran 2x1 Agar Nampak Luas
Namun terlepas dari semua masalah itu, penataan kamar yang benar nyatanya mampu menyimpan banyak barang tanpa harus terlihat sesak. Berikut beberapa cara agar kamar terlihat lebih lega:

1. Memilih Perlengkapan yang Hemat Tempat

Cara menata kamar tidur ukuran 2x1 pertama adalah memilih furniture yang tidak banyak memakan tempat. Seperti halnya, memilih meja berdesain minimalis atau bisa juga dengan tempat tidur yang dibawahnya dilengkapi dengan laci. Tidak hanya membuat gerakan lebih lega, penataan yang baik juga memungkinkan si penghuni berkreasi lebih banyak.

Penggunaan rak dinding terkadang sangat menguntungkan untuk penataan kamar yang cenderung sempit. Selain terlihat rapi, barang di kamar juga tidak terlihat menumpuk. Jadi meskipun kecil kamar tetap mampu menampung banyak barang untuk disimpan di dalamnya.

2. Memberi Kesan Luas dengan Penggunaan Cermin

Cermin menjadi cara yang sudah lama digunakan untuk membuat ruangan tampak lebih luas. Sejatinya, cermin mampu memantulkan cahaya serta menciptakan ilusi optik untuk suatu ruangan. Ada berbagai cara menata cermin yang baik untuk kamar berukuran minimalis. Seperti meletakkan cermin pada dinding polos, menggunakan cermin yang sekaligus ada di lemari pakaian, menggantung cermin atau bahkan menggunakan cermin yang berbentuk full body. Penataan ini dapat disesuaikan dengan keseluruhan konsep kamar yang diusung.

3. Membatasi Palet Warna

Bukan lagi mitos jika warna-warna tertentu mampu memberikan efek luas pada sebuah ruangan. Terlebih saat cahaya matahari bisa masuk maka akan menambah ilusi ruangan dua kali lipat lebih luas. Oleh karenanya, disarankan untuk menggunakan warna-warna netral maupun pastel pada ruang kamar.

Tidak sedikit orang memilih warna pastel sebagai warna ideal untuk kamar berukuran kecil. Tidak hanya pemilihan warna yang harus diperhatikan, pembatasan jumlah palet warna tidak kalah pentingnya. Sebaiknya menggunakan corak yang selaras dengan dinding, tempat tidur maupun furniture di dalamnya.

4. Menggunakan Floating Table

Floating table menjadi cara menata kamar tidur ukuran 2x1 yang bisa dicoba. Penggunaan floating table berperan penting dalam konsep penataan kamar mungil. Furniture ini dapat dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai buku serta aksesoris agar tidak terlihat berantakan.

5. Membuat Pencahayaan yang Benar

Salah satu cara yang tidak boleh diabaikan adalah mengenai pencahayaan. Bukan rahasia lagi jika cahaya berperan penting untuk dekorasi sebuah ruangan tidak terkecuali dengan kamar tidur. Bisa dibilang pencahayaan adalah segalanya untuk kamar yang berukuran kecil. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah membiarkan cahaya matahari masuk ke kamar.

Selain cahaya matahari, lampu yang digunakan tidak boleh dilewatkan. Menggunakan dua hingga tiga cahaya lampu kecil mampu menyamarkan sudut kamar sehingga kesan luas lebih tergambar. Jangan memberi cahaya yang terlalu terang jangan pula terlalu redup.

Dari sini dapat diambil kesimpulan jika menata kamar berukuran kecil memang cenderung lebih susah. Semua harus disiati agar ruangan yang minimalis terlihat lebih lapang. Namun setelah mengetahui cara menata kamar tidur ukuran 2x1 ini diharapkan dapat membantu orang-orang di luar sana agar tidak lagi bingung menata kamar yang berukuran mungil.
LihatTutupKomentar