Jenis Keramik Teras Rumah Minimalis Terbaik

Jenis Keramik Teras Rumah Minimalis Terbaik - Memilih jenis keramik teras rumah minimalis memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Padahal, rumah minimalis sudah cukup banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Hanya saja, menentukan jenis keramik untuk teras rumah minimalis tidak boleh dianggap remeh. Sebab, apabila sampai salah biasanya membuat tampilan rumah menjadi kurang menarik.
GoffyTips
Photo by note thanun on Unsplash
Bahkan, tidak lagi menginterpretasikan konsep minimalis. Apabila tidak mau sampai terjadi hal tersebut, pilih jenis keramik untuk teras rumah minimalis yang tepat. Beberapa rekomendasi terbaiknya akan dijelaskan pada pembahasan berikut ini:

1. Keramik Semen

Konsep rumah minimalis sebenarnya mengacu pada efektif dan efisien. Hal tersebut tercermin dari pembuatan ruangan hingga penggunaan bahan bangunan dengan harga yang seirit mungkin. Oleh sebab itu, jangan heran beberapa komponen rumah minimalis sebenarnya tidak terlalu mahal. Salah satunya adalah jenis keramik semen.

Harga keramik semen ini tentunya lebih murah dibandingkan jenis keramik lain. Coraknya pun sudah cukup variatif. Pengguna tinggal menyesuaikan saja dengan selera atau bentuk tampilan rumah. Dengan begitu, konsep rumah minimalis tetap bisa ditampilkan dengan baik.

2. Jenis Keramik Model Slate

Rumah minimalis juga rata-rata punya ukuran mungil, karena konsep efektivitas yang diusungnya. Oleh karena rumahnya mungil, sudah pasti terasnya pun demikian. Teras dengan ukuran mungil, cocok dengan penggunaan jenis keramik model slate. Apabila ada yang belum tahu, keramik model slate itu menyerupai persegi panjang yang ditata mirip batu-bata.

Jenis keramik model slate ini dikenal punya tampilan yang tegas dan menawan dalam waktu bersamaan. Keramik model slate sebetulnya terbuat dari bahan batu alam. Biasanya, teras rumah dengan ukuran mungil akan terlihat jauh lebih luas setelah memasang jenis keramik ini.

3. Jenis Keramik Printed

Tidak ada salahnya juga teras rumah minimalis dipasang keramik printed. Konsep rumah minimalis biasanya membuat tampilannya terkesan sederhana. Pemasangan jenis keramik printed ini adalah solusi untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih modern. Corak keramik printed ini juga sangat variatif. Hanya saja, yang paling sering dipakai adalah motif floral.

Lagipula jenis keramik printed floral ini sangat cocok dipasang untuk teras rumah minimalis. Agar suasana lebih hidup, berikan sentuhan tanaman-tanaman mungil di sekitar teras. Tambahkan juga pajangan dekoratif untuk mempercantik tampilan teras rumah. Kesan manis dan ceria begitu terasa begitu masuk area depan rumah.

4. Jenis Keramik Tanah Liat

Rekomendasi jenis keramik teras rumah minimalis berikutnya adalah yang terbuat dari tanah liat. Sebagai informasi saja, keramik tanah liat cocok dipasang untuk area terbuka rumah. Sudah pasti sangat sesuai jika diaplikasikan untuk area teras. Keramik dari tanah liat membuat suasana tampak lebih alami dan segar.

Apalagi jenis keramik dari tanah liat ini punya banyak kelebihan. Paling utama adalah keramik tanah liat sangat mudah dibersihkan. Mengingat bagian teras termasuk rentan kotor karena berada di kawasan terbuka. Jenis keramik tanah liat sangat direkomendasikan buat orang-orang yang suka suasana alam.

5. Jenis Keramik Monokrom

Rumah minimalis biasanya memang punya ciri-ciri warna yang khas. Seperti putih, coklat muda, krem, atau hitam. Demi menyesuaikan warna-warna tersebut, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan keramik teras monokrom yaitu hitam putih. Keramik warna monokrom merupakan perpaduan yang sangat solid.

Dapat menjadikan tampilan teras lebih hidup. Pengguna bisa menata keramik monokrom dengan banyak model. Mungkin model bidak catur boleh dicoba, atau yang lain sesuai selera dan enak dipandang. Jangan lupa di area teras pasang barang-barang pendukung dengan warna senada supaya tidak malah terjadi tumpang tindih warna.

Demikian tadi apa saja rekomendasi jenis keramik teras rumah minimalis terbaik. Memilih jenis keramik untuk rumah minimalis memang tidak boleh asal-asalan. Tidak perlu bingung, pakai saja salah satu inspirasi di atas dan sesuai dengan kebutuhan atau selera.
LihatTutupKomentar