6 Variasi Cara Menata Polaroid di Kamar Paling Mudah

6 Variasi Cara Menata Polaroid di Kamar Paling Mudah - Belum lama ini berbagai anak muda khususnya remaja hingga dewasa ramai mencetak foto di polaroid yang memiliki ukuran lebih kecil dibanding dengan foto pada umumnya. Sayangnya jarang sekali orang yang menggunakan bingkai untuk menyimpan dan menyebabkan cepat pudar. Akan tetapi, tidak perlu khawatir lagi sebab ada cara menata polaroid di kamar yang akan mempercantik ruangan.
Ditambah dengan memajang foto polaroid, pengguna dapat mempercantik ruangan serta memudahkan untuk mengingat masa lampau. Ide ini juga dapat menjadi dekorasi ketika terdapat acara seperti ulang tahun atau pernikahan. Tanpa menunda waktu, simak penjelasan kali ini mengenai cara menata polaroid di kamar dengan mudah dan menarik sebagai berikut:

1. Memajang Polaroid pada Meja Belajar Atau Rias

Cara unik yang dapat menjadi inspirasi ini disesuaikan dengan peralatan yang dimiliki oleh pemilik kamar sebab kehadirannya membutuhkan meja. Untuk dapat memajang polaroid, pemilik membutuhkan beberapa hal seperti tempat yang dapat berdiri tegak. Kemudian hanya perlu memasang foto polaroid secara tegak sehingga lebih mempercantik hiasan meja.

2. Membentuk Pola di Sudut Kamar

Banyak ruangan khususnya kamar memiliki sudut yang tidak terpakai, namun kini dapat dikreasikan menjadi tempat untuk berfoto cantik. Caranya adalah dengan menempelkan polaroid di sudut kamar dengan membentuk pola tertentu seperti kotak, segitiga, atau sebagainya. Kemudian sesuaikan letak foto polaroid sebagai latar belakang foto yang akan mempercantik media sosial.

3. Mengelilingi Sticker pada Dinding Kamar

Beberapa rumah mungkin memiliki sticker yang diletakkan pada bagian strategis ruangan untuk menambah kesan dan nuansa nyaman pada kamar. Hal ternyata dapat dimanfaatkan menjadi salah satu cara untuk meletakkan polaroid.

Caranya sangat mudah karena pemilik kamar yang telah memiliki stiker di dalam kamarnya hanya perlu menempelkan polaroid pada sekitar sticker tersebut. Beberapa alat yang dibutuhkan seperti double tape untuk memasang polaroid di dinding. Mengenai tempat pemasangan polaroid, pemilik dapat menempelkannya secara acak atau sesuai dengan keinginan.

4. Menggunakan Bingkai Foto

Teknik ini merupakan inspirasi yang dapat dilakukan apabila terdapat bingkai yang tidak digunakan karena dapat dimanfaatkan sebagai etalase polaroid. Pertama siapkan bahan yaitu bingkai dan polaroid kemudian susun foto yang sesuai bentuk yang diinginkan. Misalnya seperti ditempel pada bingkai atau digantungkan dalam berbagai bentuk sesuai kreasi pemilik.

5. Memanfaatkan Lampu Dinding Atau Tumblr

Belum tahu apa itu lampu Tumblr? Jenis ini memiliki bentuk yang memanjang dan lampu ini memiliki jumlah sangat banyak meskipun bentuknya kecil. Biasanya terdiri dari berbagai warna seperti warm white, biru, merah muda, atau warna warni. Nah karena lampu ini memiliki kabel yang memanjang, pemilik dapat menggunakannya untuk menggantung polaroid dengan penjepit khusus foto.

6. Menghubungkan Polaroid Satu Sama Lain

Rekomendasi cara menata polaroid di kamar adalah dengan menghubungkannya satu sama lain, baik secara vertikal atau horizontal. Menggunakan benda tambahan juga diperbolehkan seperti sumpit atau gantungan baju yang diberikan tali sebagai tempat menggantung foto. Di sisi lain agar foto dapat saling terhubung dapat memanfaatkan tali yang dibelakangnya akan direkatkan dengan lem atau selotip.

Bagaimana? Bukankah mudah untuk memilih salah satu dari cara menata polaroid di kamar yang telah direkomendasikan dan dapat diikuti dengan mudah. Pemilik kamar juga akan merasa sangat senang dan lebih nyaman berada di ruangannya sebab telah dekorasinya yang sangat menawan. Akan lebih baik juga untuk menyelaraskan nuansa warna yang ada di polaroid agar semakin cantik.
LihatTutupKomentar