Berikut Inilah Cara Menata Kamar Tidur Anak Perempuan Agar Menarik

Berikut Inilah Cara Menata Kamar Tidur Anak Perempuan Agar Menarik - Mendesain kamar anak perempuan yang dapat benar-benar mendukung tumbuh kembangnya merupakan hal yang seringkali membuat sebagian orang tua menjadi bingung. Orang tua pasti ingin memberikan anak perempuannya kenyamanan dan ruang yang mencerminkan kepribadian serta masa muda yang penuh warna. Akan tetapi, kebanyakan orang tua masih kebingungan mengenai bagaimana cara menata kamar tidur anak perempuan agar terlihat menarik.
GoffyTips
Photo by NeONBRAND on Unsplash
Ketika seorang anak tumbuh remaja, hal yang menarik bagi anak tersebut akan berubah seiring eksplorasinya. Selain itu, perlu dipahami juga bahwa kamar anak perempuan tidak harus berwarna pink dengan tempat tidur berenda. Nuansa dan dekorasi kamar anak perempuan bisa bermacam-macam, sama halnya seperti beragamnya kepribadian anak perempuan. Berikut adalah 5 cara tepat dalam menata kamar tidur anak perempuan:

1. Tentukan Skema Warna

Sebagian anak perempuan lebih senang dengan warna pastel merah muda yang menghadirkan kesan lembut. Sebagian lainnya lebih memilih warna yang lebih tegas dan mencolok. Oleh karena itu, lebih baik cari tahu warna kesukaan anak. Ingatlah bahwa warna dan pola kamar idaman anak mungkin berbeda dengan milik orang tuanya. Jadi, bicarakan baik-baik dan beri beberapa masukan untuk anak tersebut.

Saat pemilihan skema warna, orang tua juga mesti memperhatikan ukuran kamar anak. Kamar berukuran besar akan lebih cocok dengan warna terang. Sementara kamar yang lebih kecil lebih bagus menggunakan warna-warna yang lembut.

2. Pilih Furniture yang Tepat

Pemilihan furniture yang tepat juga merupakan cara menata kamar tidur anak perempuan yang tidak bisa diabaikan. Untuk membuat ruang bagi anak perempuan dalam belajar dan berkreasi, cukup tambahkan satu meja belajar yang chic dan disertai dengan satu kursi. Selain itu, orang tua juga bisa menambahkan furniture lain yang sekiranya akan disukai anak.

3. Sediakan Tempat Penyimpanan

Ketika beranjak remaja, anak terkenal memiliki kamar tidur yang berantakan. Membuat kamar anak rapi mungkin tidak semudah yang dibayangkan. Pakaian dilempar begitu saja di lantai saat ganti baju dan buku berserakan di meja atau di kasur bisa menjadi pemandangan yang biasa.

Agar anak perempuan bisa lebih mudah menyimpan barang-barangnya, maka penting untuk melengkapi kamar anak perempuan dengan berbagai tempat penyimpanan. Sebagai contoh, orang tua bisa memilih lemari berlaci sebagai tempat penyimpanan sepatu. Lalu untuk menggantungkan pakaiannya, pasangkan kaitan pada bagian belakang pintu kamar.

4. Berikan Tempat Pajangan

Anak perempuan biasanya senang mengoleksi barang-barang dan pernak-pernik dari hal yang disukainya. Seperti hal-hal yang lucu, menarik, dan keren. Semua itu dikoleksi untuk dipamerkan kepada teman-temannya serta sebagai cara mengekspresikan dirinya. Untuk memfasilitasi kesenangan anak perempuan itu, orang tua dapat menyediakan rak khusus untuk memajang barang-barang koleksinya.

Selain itu, rak khusus tempat pajangan tersebut juga bisa digunakan untuk memajang karya ataupun piala penghargaan milik anak. Jadi, dengan begitu, orang tua tersebut juga membantu anak perempuannya menunjukkan kepribadiannya untuk bersinar.

5. Pilih Tempat Tidur yang Nyaman

Untuk pilihan kasur dan tempat tidur, prioritaskan material yang nyaman dan berkualitas. Pilihlah bahan lembut dan hangat yang mampu mengundang anak untuk beristirahat. Intinya, utamakan kenyamanan dibanding gaya. Untuk dekorasi tempat tidur, cukup lakukan pemilihan bantal dengan berbagai ukuran dan pilih warna yang cerah. Sesuaikan warna dan corak selimut dengan skema warna kamar secara keseluruhan agar terlihat nyaman dan selaras.

Demikianlah cara menata kamar tidur anak perempuan yang baik. Selain itu, orang tua juga dapat mendesain kamar anak perempuannya sesuai dengan tema desain interior rumah atau bisa dengan mencari beberapa inspirasi di internet. Biasanya, anak lebih menyukai kamar yang unik namun tetap simple. Jangan lupa pula untuk untuk selalu menjaga kebersihan dan pencahayaan di kamar tidur anak perempuan, sehingga suasana kamar akan lebih sehat dan ceria.
LihatTutupKomentar