Inilah 5 Warna Keramik Kamar Tidur Agar Terlihat Luas Sekaligus Indah

Inilah 5 Warna Keramik Kamar Tidur Agar Terlihat Luas Sekaligus Indah - Ada berbagai pilihan warna keramik kamar tidur agar terlihat luas. Menentukan model keramik yang layak untuk kamar tidur sempit memang merupakan hal penting. Namun warna keramik sendiri juga memegang peran besar untuk membuatnya terlihat lebih luas. Hal tersebut dikarenakan warna keramik yang digunakan bisa menghidupkan ruangan kamar tidur. Baik keramik untuk dinding maupun lantai, keduanya sama-sama penting.
GoffyTips
Photo by Im3rd Media on Unsplash
Keramik memang tersedia dalam banyak pilihan warna. Begitu juga dengan merek yang ada di pasaran saat ini. Jika pemilik kamar memilih warna keramik yang tepat, ruangan kamar tidur yang cenderung kecil bisa terasa semakin besar. Akan tetapi, jangan sampai salah pilih. Berikut 5 pilihan warna keramik yang dapat digunakan untuk membuat kesan kamar tidur menjadi lebih luas:

1. Warna Putih yang Netral

Putih merupakan warna netral yang sesuai untuk kamar sempit. Warna keramik tersebut akan menjadikan kamar kecil terlihat lebih luas dibanding ukuran aslinya. Hal itu dikarenakan keramik berwarna putih dapat memantulkan sinar sehingga menjadikan kamar lebih cerah sekaligus dapat memunculkan kesan terbuka.

Apalagi warna putih amat gampang jika ingin dipadukan dengan warna lainnya. Ini bisa mempermudah pemilik kamar ketika akan menaruh furniture-nya dalam rangka menghindari kemonotonan. Selain itu, pemilih kamar juga bisa menghias dinding berkeramik putih dengan mural minimalis ataupun stiker dinding. Tambahkan pula rak dinding putih untuk tempat menyimpan barang. Cara-cara tersebut mampu menciptakan keindahan walau ruangannya tidak begitu luas.

2. Warna Abu - Abu yang Tenang

Apabila kurang menyukai warna keramik putih, maka pemilik kamar dapat memakai keramik berwarna abu-abu di kamar tidurnya yang sempit. Keramik dengan warna tersebut juga bisa menghadirkan kesan tenang dan lembut. Sebagaimana keramik putih, keramik berwarna abu-abu juga dapat memantulkan sinar dalam kamar sekaligus membuat kamar terlihat lebih luas.

3. Warna Biru yang Sejuk

Biru mengingatkan orang pada lautan serta langit yang luas dan tidak terbatas. Oleh sebab itulah biru merupakan salah satu warna keramik kamar tidur agar terlihat luas. Pemilik kamar dapat pula mengkombinasikan warna biru dengan abu-abu maupun putih. Letakkan furniture atau hiasan dinding dengan warna netral agar kamar terkesan lebih luas tanpa terlihat berlebihan. Tidak hanya mampu menghadirkan kesan luas di kamar yang sempit, keramik biru juga dapat menghadirkan suasana sejuk yang menenangkan.

4. Warna Krem yang Hangat dan Lapang

Memakai keramik warna krem juga dapat menjadi alternatif lainnya agar kamar kecil terasa lebih luas. Warna tersebut mampu memunculkan kesan hangat sekaligus lapang. Pemilik kamar dapat pula membubuhkan karpet maupun lukisan yang senada agar tidak monoton dan membosankan. Selain itu, hadirkan kesan dimensi di dinding yang sempit dengan memanfaatkan tekstur. Kombinasi dinding dengan finishing kayu serta warna krem alami bisa menjadikan kamar terkesan hangat sekaligus luas. Ini akan dapat pula menciptakan rasa nyaman bagi sang penghuninya.

5. Warna - Warna Pastel

Warna - warna pastel terbuat dari kombinasi warna putih dengan warna primer atau sekunder yang kemudian menghasilkan warna yang lebih muda serta lembut. Keramik berwarna pastel amat sesuai pula jika dipakai di kamar anak. Warna keramik seperti itu selalu mampu menarik perhatian sekaligus menghadirkan kesan luas untuk kamar yang kecil. Selain itu, pastel juga dapat menghilangkan stres, memberi keceriaan, dan membuat penghuni kamar tak gampang bosan.

Demikianlah 5 rekomendasi warna keramik kamar tidur agar terlihat luas. Pada dasarnya, untuk menciptakan kesan luas, ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam mendekorasi kamar. Selain warna keramik kamar tidur, pemilik kamar juga harus memperhatikan tatanan interiornya. Kabar baiknya, warna-warna di atas merupakan warna-warna yang bisa cocok dengan berbagai macam furniture, stiker, dan perlengkapan interior lainnya.
LihatTutupKomentar