5 Cara Menata Make Up Di Meja Rias Kamar

5  Cara Menata Make Up Di Meja Rias Kamar - Setiap wanita tentu memiliki make up yang hampir setara dengan kebutuhan sehari-hari dalam kehidupan, khususnya ketika bertemu banyak orang. Kini telah banyak jenis, series, warna, hingga tipe produk yang dapat disesuaikan dengan kulit pengguna. Lantas, bagaimana cara menata make up di meja rias supaya tetap menjaga kerapian dan kualitas produknya?
Cara Menata Make Up Di Meja Rias Kamar
Cara Menata Make Up Di Meja Rias Kamar
Sebenarnya cara menata make up yang ada di meja rias sangat mudah, mungkin pemilik hanya memerlukan beberapa perlengkapan tambahan untuk mengelompokkannya. Oleh karena itu langsung saja simak penjelasan berikut ini mengenai tata cara menata make up dengan rapi:

1. Bersihkan Meja Rias dari Debu dan Kotoran

Langkah pertama dalam menata make up di meja rias adalah dengan membersihkan meja dari debu atau kotoran yang menempel. Hal ini harus diperhatikan karena make up yang digunakan untuk wajah sangat rentan kotor. Gunakan kemoceng atau kanebo yang dapat membantu menghilangkan debu dan kotoran yang mungkin menempel.

2. Kumpulkan Make Up yang Akan Diletakkan di Atas Meja Rias

Sebelum menyusunnya, akan lebih baik untuk mengumpulkan seluruh make up yang dimiliki agar proses penyusunan lebih mudah. Mungkin tahap ini juga akan berguna bagi pemilik yang kesulitan mengatur peralatan miliknya. Sangat baik jika pemilik mulai memilih make up yang kadaluarsa atau tidak dapat digunakan untuk mencegah adanya iritasi di kulit jika terpakai.

3. Urutkan Make Up Sesuai Ukurannya

Pilih make up yang ada mulai dari ukuran terbesar hingga yang paling kecil, hal ini bertujuan untuk memudahkan pemilik dalam melihat make up yang dimilikinya. Biasanya make up dengan botol atau tube memiliki ukuran yang lebih besar. Contohnya seperti pelembab, sunscreen, dan sebagainya yang dapat juga berbeda pada setiap merek maupun produknya.

4. Letakkan Make Up Mulai yang Paling Sering Digunakan

Pada tahap ini membutuhkan kehati-hatian bagi para pemilik make up sebab susunan yang tidak rapi akan menyebabkan ketidakmampuan dalam menampung make up lainnya. Susunan rak atau tempat juga harus disesuaikan dengan make up agar dapat dikelompokkan dengan mudah. Misalnya pada penyimpanan tempat dengan laci akan lebih cocok apabila diletakkan lipstick, mascara, eyeliner, alis, dan lain-lain.

5. Pilih Wadah Cantik yang Diinginkan

Langkah terakhir adalah memilih wadah yang diinginkan sebagai tempat untuk menyimpan make up maupun peralatan yang dimiliki. Pemilik dapat mencarinya di toko online, toko alat perlengkapan, atau barang tidak terpakai yang masih bersih. Oleh karena itu, pemilik tidak perlu beranggapan bahwa tempat penyimpanan make up haruslah wadah yang mahal.

Misalnya penggunaan kotak sepatu yang dilapisi karton atau kertas kado dapat menjadi tempat untuk meletakkan make up dengan lebih rapi. Di sisi lain, terdapat juga berbagai rak penyimpanan dengan desain khusus make up yang dapat dipilih. Mulai dari bentuk kotak, bertingkat, laci, silinder, atau penyimpanan lainnya dengan desain dan fungsinya yang unik.

Itulah cara menata make up di meja rias kamar yang dapat dilakukan dengan mudah oleh pemilik. Pastikan juga untuk mengembalikan setiap make up yang telah digunakan ke tempat semula agar tetap rapi. Banyak produk make up yang tidak boleh disimpan di tempat lembab atau terkena matahari langsung, jadi perhatikan kondisi tempat penyimpanan yang akan digunakan.
LihatTutupKomentar