Ternyata Ini Beberapa Manfaat Lidah Buaya Untuk Bibir

Ternyata Ini Beberapa Manfaat Lidah Buaya Untuk Bibir - Ada banyak manfaat lidah buaya untuk bibir yang perlu Anda ketahui. Lidah buaya memiliki sifat menenangkan, menyembuhkan dan ampuh untuk mengatasi peradangan. Jadi sudah tidak heran lagi jika tumbuhan satu ini digunakan sebagai obat-obatan alami untuk membantu mengatasi permasalahan kulit begitu pun dengan bibir.
Image Credit : Unsplash.com
Lidah buaya merupakan tanaman tebal yang memiliki cairan gel pada daunnya. Tidak hanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit medis saja, ternyata tanaman inijnuga bermanfaat untuk menjaga kesehatan bibir dan bahkan melindunginya dari berbagai penyakit. Jika Anda ingin tahu apa saja manfaat yang ada pada lidah buaya untuk kesehatan bibir, berikut jawabannya:

1. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Dan Kering

Manfaat pertama yang akan Anda dapatkan saat menggunakan lidah buaya di bibir Anda adalah bibir yang pecah-pecah dan kering akan berkurang. Anda bisa oleskan lidah buaya ini supaya bibir terasa lebih lembab. Perlu diketahui, lidah buaya memiliki kandungan antimikroba dan antiradang dimana kandungan ini dapat mencegah terjadinya infeksi, melembabkan serta menghaluskan kulit bibir.

2. Mencerahkan Bibir Hitam

Selain itu, manfaat lidah buaya untuk bibir selanjutnya adalah mencerahkan bibir hitam. Jadi jika Anda hanya mengetahui manfaat lidah buaya untuk rambut saja, maka Anda juga harus mencoba mengaplikasikannya pada bibir Anda. Jika Anda memiliki bibir berwarna gelap dan hitam, pasti ini akan menurunkan tingkat kepercayaan diri Anda. Tapi Anda sudah tidak perlu khawatir lagi karena lidah buaya dapat mencerahkan bibir hitam secara alami. Meskipun demikian, jika Anda memiliki kulit bibir yang memang gelap dari lahir, maka Anda tidak bisa mencerahkannya dengan hanya menggunakan lidah buaya saja.

3. Bisa Menjadi Lip-Balm

Jika Anda terbiasa menggunakan lip-balm dari produk-produk kecantikan, maka Anda harus mencoba lidah buaya ini sebagai pengganti produk lip-balm Anda. Karena manfaat lidah buaya tidak hanya untuk melembapkan bibir saja tapi juga bisa menjadi lip balm yang alami. Di dalam kandungan lidah buaya terdapat vitamin, antioksidan, mineral dan komponen lain yang dapat mengembalikan kelembapan pada bibir Anda. Dan untuk membuat bibir jadi lembab, Anda bisa campurkan lidah buaya dengan minyak kelapa sebelum mengoleskannya pada bibir.Ini tujuannya supaya lidah buaya bisa lebih lama bertahanb pada bibir.

4. Menyembuhkan Luka Bakar

Untuk Anda yang saat ini tengah memiliki permasalahan seperti luka bakar di bibir, maka Anda bisa menyembuhkannya dengan tanaman lidah buaya. Manfaat lidah buaya untuk bibir satu ini memang sudah dibuktikan oleh banyak orang. Luka bakar di bibir biasanya disebabkan oleh sinar matahari, konsumsi makanan terlalu panas dan lain-lain. Tapi apapun itu penyebabnya, Anda bisa gunakan lidah buaya sebagai obat untuk membantu mempercepat proses penyembuhannya.

5. Mengatasi Sariawan

Dan terakhir, lidah buaya ini efektif untuk mengobati sariawan di bibir. Sariawan kerap muncul di bibir. Jika Anda tengah mengalami kondisi seperti ini, Anda hanya perlu mengoleskan lidah buaya di tempat atau di area dimana sariawan tersebut muncul. Tidak hanya membantu mengobati sariawan saja tapi lidah buaya ini juga akan mengurangi rasa sakit atau nyeri yang muncul aikibat sariawan tersebut.

Jadi ada banyak manfaat lidah buaya untuk bibir yang perlu Anda ketahui. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari tanaman herbal satu ini, Anda bisa oleskan langsung dari tanamannya ke bibir Anda. Anda juga bisa jadikan lidah buaya sebagai lip balm yang alami. Dengan menggunakan lip balm dari lidah buaya, bibir Anda pasti akan lebih sehat.
LihatTutupKomentar