4 Manfaat Kunyit Putih Untuk Lambung Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

4 Manfaat Kunyit Putih Untuk Lambung Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan - Apakah Anda tahu apa saja manfaat kunyit putih untuk lambung? Jika Anda belum mengetahuinya, maka Anda harus tahu apa itu kunyit putih. Jadi kunyit putih merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Indonesia dan India. Tapi saat ini, tanaman kunyit putih juga dibudidayakan di Eropa supaya bisa dilakukan pengolahan lagi.
Image Credit : Unsplash.com
Di Indonesia, kunyit putih biasanya diolah ke dalam beberapa bumbu yang akan ditambahkan ke dalam masakan kari. Tapi sebenarnya, ada banyak manfaat yang didapatkan dari kunyit putih ini untuk kesehatan lambung. Apa saja manfaat yang dimaksud? Simak ulasannya berikut ini:

1. Mengatasi Sakit Maag

Manfaat kunyit putih yang pertama adalah untuk mengatasi sakit maag. Jadi untuk Anda para penderita penyakit maag, jangan buru-buru mengonsumsi obat kimia. Karena Anda bisa gunakan kunyit putih yang merupakan bahan pengobatan alami. Sakit maag ternyata bisa reda dengan mengonsumsi kunyit putih. Ini dikarenakan dalam kunyit putih terdapat kandungan gula, saponin, flavonoid, minyak asitri dan kurkumin yang efektif untuk membantu mengobati penyakit maag di tubuh. Apabila Anda mengonsumsinya secara rutin, tentu kunyit putih ini akan menyurangi tingkat keasaan yang ada di lambung Anda sehingga Anda terhindar dari yang namanya penyakit maag.

2. Kesehatan Pencernaan Lebih Meningkat

Tidak hanya mengatasi sakit maag saja, ternyata ada manfaat kunyit putih untuk lambung lainnya yang juga harus Anda ketahui sebelum mengonsumsinya. Kunyit putih mengandung minyak esensial yang manfaatnya adalah untuk mengobati permasalahan yang ada pada sistem pencernaan seperti perut kembung, cacingan, keram otot, kolik hingga sulit buang air besar. Jadi apapun penyakit yang ada pada sistem pencernaan bisa diobati dengan kunyit putih ini.

3. Mengatasi Rasa Sakit

Perlu diketahui, di dalam kunyit putih terdapat kandungan Curcumenol yang ternyata bisa membantu mengurangi rasa sakit. Dan jika dibandingkan dengan obat aspirin, kunyit putih dipercaya lebih ampuh mengatasi rasa sakit yang diderita. Kunyit putih adalah obat alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit. Dan untuk Anda yang memiliki penyakit radang usus juga bisa menggunakan kunyit putih ini. Tidak hanya itu saja, Anda bisa jadikan kunyit putih sebagai terapi untuk menekan peradangan jadi tidak ada lagi masalah penyempitan saluran udara yang Anda derita.

4. Membantu Mengatasi Masalah Pada Sistem Pernapasan

Dan terakhir, manfaat kunyit putih untuk lambung yang perlu Anda ketahui adalah membantu mengatasi masalah pada sistem pernapasan. Jadi sistem pernapasan manusia sering kali bermasalah karena adanya cairan seperti lendir ataua dahak yang menumpuk di dalam paru-paru atau area lainnya. Nah, untuk Anda yang bermasalah dengan sistem pernapasan, Anda bisa mengobatinya dengan kunyit putih karena obat herbal ini dinilai mampu mengatasi lendir dan dahak yang menyumbat sehingga Anda tidak mengalami lagi yang namanya gangguan pernapasan seperti batuk, pilek dan asma. Anda bisa gunakan kunyit putih ini sebagai obat alami untuk mengatasinya.
    
Jadi itulah beberapa manfaat kunyit putih untuk lambung yang perlu Anda ketahui. Indonesia terkenal karena rempah-rempahnya yang banyak. Rempah-rempah yang dulunya hanya digunakan sebagai bumbu dapur kini memiliki manfaat lebih seperti mengatasi berbagai masalah pada kesehatan manusia salah satunya kesehatan lambung. Jika Anda mengalami masalah pada lambung Anda, sebaiknya gunakan rempat-rempah satu ini untuk mengatasinya. Dengan mengonsumsi kunyit putih, Anda akan terbebas dari berbagai penyakit dan lambung Anda juga akan jauh lebih sehat.
LihatTutupKomentar