Begini Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Lidah Buaya Dengan Cepat

Begini Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Lidah Buaya Dengan Cepat - Cara menumbuhkan rambut dengan lidah buaya ternyata sudah menjadi rahasia umum yang beredar luas di lingkungan masyarakat Indonesia. Lidah buaya atau aloe vera adalah tanaman purba yang telah lama dikenal. Tanaman ini memiliki banyak sekali manfaat tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja tapi juga kecantikan. Adapun beberapa manfaat dari tanaman herbal satu ini adalah membuat rambut jadi lebih indah, merawat kulit, bahkan hingga menyembuhkan luka. 
Image Credit : Unsplash.com
Tidak hanya itu saja, tumbuhan ini juga memiliki kandungan seperti mineral, asam amino, vitamin dan komponen yang memiliki banyak sekali manfaatnya. Dan salah satu manfaat dari tanaman herbal lidah buaya yang sudah dikenal luas adalah sebagai obat penumbuh rambut dengan cara alami. Aloe vera juga bisa membantu menghilangkan ketombe di rambut. Jika Anda tertarik menggunakan lidah buaya untuk menumbuhkan rambut, Anda bisa simak beberapa cara berikut ini:

• Cara menumbuhkan rambut dengan lidah buaya yang pertama adalah ambil terlebih dulu 1 batang aloe vera kemudian patahkan sampai lendir yang ada di dalam batang tersebut keluar.
• Lendir yang terdapat dalam batang lidah buaya ini dioleskan ke rambut secara merata. Apabila sudah merata, tunggu hingga 30 menit hingga lidah buaya tersebut menyerap hingga ke permukaan kulit.
• Anda juga bisa sembari memijat-mijat kepala agar hasil yang didapatkan nanti lebih optimal.
• Setelah 30 menit, Anda bisa bilas rambut Anda hingga bersih. Cuci rambut Anda sampai tidak ada lendir yang tersisa di rambut Anda.
• Untuk Anda yang menggunakan cara menumbuhkan rambut dengan lidah buaya harus ingat, jika cara ini tidak boleh diaplikasikan ke rambut setiap hari. Karena jika Anda menggunakan lidah buaya setiap hari bukan membuat rambut Anda menjadi bagus tapi justru sebaliknya. Karena semua yang dilakukan secara berlebihan pasti tidak akan baik untuk kedepannya.
    
Tidak hanya dapat menyuburkan rambut saja, Jika Anda tertarik untuk menggunakan tanaman ini sebagai kondisioner juga bisa. Kondisioner memang membuat tampilan rambut jadi lebih indah dan bercahaya. Jika Anda ingin menjadikan lidah buaya sebagai kondisioner alami, berikut beberapa langkah yang harus Anda lakukan:

• Oleskan lendir dari tanaman lidah buaya ke rambut yang sudah dibasahkan sebelumnya secara merata.
• Bungkus rambut dengan menggunakan handuk hangat hingga 15 menit sampai gel lidah buaya meresap ke dalam kulit rambut.
• Setelah 15 menit, Anda bisa cuci rambut dengan menggunakan shampoo biasa. Jika Anda menggunakan lidah buaya sebagai kondisioner secara rutin, rambut Anda pasti akan lebih kuat dan indah secara alami.
    
Lidah buaya tidak hanya bisa dijadikan sebagai kondisioner alami, Anda bisa menjadikannya juga sebagai shampoo. Caranya juga sama, tinggal ambil gel lidah buaya kemudian campurkan dengan shampoo Anda. Jika Anda menggunakannya secara rutin selama 2 hingga 3 kali dalam seminggu, dipastikan rambut yang dulunya mudah rontok akan menjadi lebih kuat, lebih indah dan tampak bercahaya.

Jadi itulah cara menumbuhkan rambut dengan lidah buaya yang perlu Anda ketahui. Sudah banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui jika lidah buaya sangat efektif untuk membantu mengatasi rambut yang sulit tumbuh. Manfaat yang dimiliki oleh tanaman satu ini memang benar adanya. Dan hal itu bisa dilihat dari produk shampoo yang saat ini menggunakan tanaman lidah buaya sebagai salah satu komponen di dalamnya.
LihatTutupKomentar