Beberapa Cara Menghilangkan Hitam Di Pinggir Bibir Secara Alami

Beberapa Cara Menghilangkan Hitam Di Pinggir Bibir Secara Alami - Cara menghilangkan hitam di pinggir adalah informasi yang banyak dibutuhkan orang-orang saat ini. Karena memiliki bibir hitam tentunya sangat menyebalkan sebab ini dapat membuat penampilan jadi terganggu dan berkurangnya rasa percaya diri. Apalagi bibir termasuk area yang bisa dibilang unik. 
Photo by engin akyurt on Unsplash
Bibir dilengkapi keringat dan kelenjar minyak supaya kelembapannya dapat selalu terjaga. Tidak hanya itu, bibir juga memiliki kelenjar kulit yang warnanya dapat berubah dengan cepat. Karena itu, jika Anda tengah mencari cara menghilangkan hitam yang ada pada pinggir bibir, berikut diantaranya:

1. Menggunakan Lemon

Cara pertama untuk Anda yang ingin menghilangkan hitam di sudut-sudut bibir adalah dengan menggunakan lemon. Lemon dapat menghambat melamin yang menjadi penyebab hiperpigmentasi. Jika Anda ingin mencobanya, Anda hanya perlu memotong lemon kemudian gosok dengan lembut di bibir setiap malam atau saat menjelang tidur. Dan esok harinya, Anda bilas bibir Anda dengan menggunakan air dingin. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa gunakan cara ini setiap hari. Bahkan bila perlu 1 bulan berturut-turut.

2. Menggunakan Jeruk Nipis

Kemudian, Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis sebagai cara menghilangkan hitam di pinggir bibir yang kedua. Untuk menghilangkannya, maka yang perlu dilakukan hanyalah menyiapkan perasan jeruk nipis kemudian campurkan dengan sedikit madu dan gliserin. Anda harus mencampurkan ketiga bahan tersebut baru kemudian oleskan ke bibir sebelum tidur.

3. Menggunakan Kunyit

Cara ketiga adalah dengan menggunakan kunyit. Jadi untuk Anda yang ingin menghilangkah hitam di pinggir bibir dengan kunyit, maka Anda perlu siapkan 1 sendok susu kemudian campurkan bubuk kunyit supaya bisa membuat pasta. Gunakan ujung jari Anda yang sudah dibasahkan sebelumnya kemudian gosokkan pasta yang dibuat tadi ke bibir. Biarkan dulu selama 5 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

4. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Anda tentu sudah tahu jika gel lidah buaya memiliki banyak sekali manfaatnya. Salah satunya adalah untuk membantu menghilangkan hitam yang ada di pinggir bibir. Jika Anda ingin mengatasi bibir hitam dengan gel lidah buaya, maka yang perlu Anda lakukan hanya mengoleskan gel lidah buaya tersebut di bibir setiap hari. Jika sudah kering, tinggal bersihkan dengan air hangat. Anda bisa ulangi lagi sesuai kebutuhan.

5. Menggunakan Buah Delima

Ternyata, berdasarkan hasil studi tahun 2006 mengungkapkan jika buah delima dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi kulit. Jadi untuk Anda yang ingin menjadikan buah delima sebagai salah satu cara menghilangkan hitam di pinggir bibir, maka Anda perlu siapkan biji delima sebanyak 1 sendok, kemudian air mawar dan susu segar. Campurkan ketiga bahan sehingga membentuk pasta baru kemudian pasta tersebut dioleskan ke bibir hingga 3 menit. Jika sudah, silahkan bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa lakukan cara ini berulang kali di setiap harinya.

6. Menggunakan Minyak Kelapa

Dan terakhir adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Jadi bibir yang menghitam ternyata bisa diatasi dengan minyak kelapa saja. Jadi Anda bisa gunakan ujung jari Anda kemudian ambil minyak kelapa sedikit baru dioleskan ke seluruh bibir secara lembut. Anda bisa lakukan caar ini di siang dan malam hari.

Jadi itulah beberapa cara menghilangkan hitam di pinggir bibir yang dapat Anda coba di rumah. Jika Anda ingin merawat kulit dan bibir Anda, selain beberapa cara di atas Anda juga perlu minum air putih yang banyak atau campurkan lemon ke air yang akan diiminum supaya lebih nikmat dan segar. Selamat Mencoba.

LihatTutupKomentar