5 Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan Tanpa Mencukur Yang Bisa Anda Coba

5 Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan Tanpa Mencukur Yang Bisa Anda Coba - Cara menghilangkan bulu kemaluan tanpa mencukur kian beragam. Banyak orang lebih tertarik mencukur rambut kemaluan tanpa menggunakan cukuran. Tentu ini ada alasan tertentu mengapa orang-orang melakukannya. Jika Anda termasuk salah satunya, pastikan jika Anda memperhatikan terlebih dahulu cara aman mencukur tanpa alat cukuran. 
Image Credit : Unsplash.com

Dan berikut ini beberapa cara menghilangkan rambut kemaluan tanpa alat cukuran yaitu sebagai berikut:

1. Menggunakan Obat Atau Krim

Cara pertama adalah dengan menggunakan obat atau krim yang dapat membant menghilangkan rambut kemaluan. Krim atau obat seperti ini bisa digunakan tanpa menimbulkan rasa sakit. Tapi perlu diingat jika tidak semua krim aman dioleskan ke area genital. Jadi Anda harus lebih berhati-hati saat menggunakan cara ini. Obat penghilang rambut atau krim memang berfungsi untuk melemahkan zat yang ada di dalam rambut atau yang disebut dengan zat keratin dimana zat inilah yang dapat menyebabkan rambut-rambut menjadi rontok. Krim penghilang rambut kemaluan ini aman digunakan tapi terkadang dapat menimbulkan iritasi ataupun alergi.

2. Menggunakan Metode Waxing

Cara menghilangkah bulu kemaluan tanpa mencukur yang kedua adalah dengan menggunakan metode waxing. Jadi untuk Anda yang memilih menggunakan metode ini, Anda sudah tidak perlu lagi mencukur rambut kemaluan Anda dengan menggunakan benda tajam. Karena yang perlu dilakukan hanyalah mengoleskan lapisan tipis dari lilin cair yang hangat ke area genital Anda. Anda juga membutuhkan sebuan kain tipis yang akan ditempatkan di atas lilin hingga lilin mengeras. Setelah itu Anda dapat menarik kain tersebut. metode ini memungkinkan rambut tercabut hingga ke akarnya sehingga tidak akan kembali tumbuh dengan cepat.

3. Menggunakan Laser

Laser juga menjadi salah satu metode menghilangkan rambut kemaluan tanpa perlu menggunakan alat cukuran. Tapi metode ini dilakukan hanya oleh orang yang ahli saja. Sebab dengan laser ini nantinya ada cahaya kuat yang dapat menembus kulit. Nah, cahaya inilah yang kemudian dapat menghancurkan tempat-tempat tumbuhnya rambut atau folikel rambut. Jika dibandingkan dengan beberapa cara yang lain, cara satu ini memang jauh lebih mahal. Bahkan, Anda juga harus melakukannya lebih dari 6 sesi supaya bisa mendapatkan hasil yang optimal. Dan hasil yang didapatkan dari laser ini juga bervariasi jadi tidak semua orang mendapatkan hasil yang sama.

4. Metode Elektrolisis

Cara menghilangkan bulu kemaluan tanpa mencukur yang keempat adalah dengan menggunakan metode elektrolisis. Jadi untuk Anda yang ingin menghilangkan bulu kemaluan secara permanen dan sifatnya alami maka metode ini sangat tepat untuk Anda. Karena elektroda yang bentuknya seperti jarum dapat menghancurkan akar rambut. Untuk metode ini sendiri biasanya dibutuhkan sampai 25 sesi supaya dapat menghilangkan akar rambut sepenuhnya. Dan biaya yang diperlukan pun tergantung perawatannya sendiri.

5. Intense Pulse Light

Dan cara terakhir menghilangkan rambut kemaluan adalah dengan IPL atau Intense Pulse Light. Untuk Anda yang ingin menggunakan cara ini maka perlu diketahui bahwasanya IPL akan menghancurkan sel bulu kemaluan menggunakan gelombang cahaya baru kemudian diubah menjadi energi lain yakni energi panas. Cara ini sangat aman bahkan tidak ada satupun efek samping yang ditimbulkannya. Hanya saja, di awal nanti terapis akan memberikan gel dulu supaya Anda akan lebih nyaman selama berlangsungnya prosedur.

Jadi itulah beberapa cara menghilangkan bulu kemaluan tanpa mencukur yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Menghilangkan rambut kemaluan dan rambut-rambut lain yang tidak diinginkan memang tidak memberikan dampak secara medis. Jadi tidak masalah jika Anda ingin menyingirkan rambut kemaluan atau tidak karena semuanya akan kembali ke individunya masing-masing.
LihatTutupKomentar